Ketua Pemuda Pancasila yang Merupakan Anggota DPRD Ini Tak Daftar Bacaleg

Share this:
BMG
Ketua DPC Partai Demokrat Togar Sitorus menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Mangasi Tua Purba, Selasa (17/7/2018).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Siantar mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Selasa (17/7/2018). Namun, salah satu anggota DPRD dari partai tersebut, yakni Ronald Tampubolon, tidak ikut mendaftar.

Ada 30 bacaleg yang didaftarkan Partai Demokrat. 12 diantaranya merupakan perempuan. Pendaftaran bacaleg dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Togar Sitorus. Mereka disambut oleh Ketua KPU Kota Siantar, Mangasi Tua Purba dan komisioner lainnya.

“Dari 6 anggota DPRD (Siantar) dari Partai Demokrat, ada 1 orang yang tidak mendaftar. Ya, Ronald Tampubolon,” ungkap Togar saat ditemui usai mendaftar.

Terkait tidak mendaftarnya Ronald yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Siantar, lanjut Togar, pihaknya akan mengklarifikasinya. “Kalau sudah tidak mendaftar, berarti dia tidak ikut, apa alasan dari yang bersangkutan, perlu nanti kita klarifikasi,” katanya.

Bahkan, Ronald juga belum menyampaikan surat pengunduran dirinya ke Partai Demokrat. “Surat pengunduran dirinya pun sampai sekarang belum ada. Kita sudah mencoba menghubungi via telepon, tapi sampai sekarang belum ada jawaban,” ujar Togar.

Wakil Walikota Siantar ini menegaskan, ketika nantinya Ronald sudah mengundurkan diri, proses Pemberhentian Antar Waktu (PAW) akan dilakukan.

“Kalau sudah ada surat pengunduran diri, tentu dia tidak lagi di partai itu. PAW ada prosesnya. Kita lihat dulu dia pindah kemana,” imbuhnya.

Togar optimis, Partai Demokrat akan memperoleh 9 kursi di DPRD Siantar periode 2019-2024. “Targetnya 10 persen,” ucapnya.

Berkas pendaftaran Partai Demokrat dinyatakan lengkap oleh KPU. Dan sejauh ini, sudah ada 5 partai yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU. Mereka adalah Partai Perindo, Nasdem, PAN, Garuda dan Demokrat.

Share this: