Kemeriahan dan Kekayaan Budaya pada Karnaval Kota Tebingtinggi

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Pj Gubernur Sumatera Utara Drs Eko Subowo didampingi Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota Oki Doni Siregar dan Forkompinda dalam kegiatan karnaval dan pesta budaya.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi memadati jalan inti kota untuk menyaksikan parade karnaval dan pesta budaya dalam menyambut HUT Kota Tebingtinggi ke-101 sekaligus digelarnya Tebingtinggi Expo 2018 tingkat nasional di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Rabu (11/7/2018) sore.

Pawai dimulai dengan rombongan Kerajaan Padang, kemudian disusul rombongan dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel), lalu dari kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi dengan atraksi Reog Ponorogo.

Selain itu, juga ada pagelaran dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang menampilkan musik Gordang Sambilan, Tortor dari rombongan Kabupaten Tobasa serta karnaval dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pariwisata Kota Tebingtinggi serta karnaval pakaian dari Dinas Pemuda Olahraga Kota Tebingtinggi.

Pj Gubernur Sumatera Utara Drs Eko Subowo dalam keterangannya menyatakan bahwa kegiatan karnaval dalam memeriahkan HUT Pemko Tebingtinggi itu sangat meriah dan mencerminkan keanekaragaman kebudayaan lintas etnis yang ada di Kota Tebingtinggi.

“Hendaknya kegiatan seperti ini bisa setiap tahun diselenggarakan oleh Pemko Tebingtinggi. Selain mengangkat drajat budaya multi etnis yang ada di Tebingtinggi, juga untuk mengembangkan sektor pariwisata dengan mejadikan ini sebagai event tahunan,” pinta Eko Wibowo.

Sementara Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mensukseskan kegiatan karnaval dan Tebingtinggi Expo tahun 2018 ini. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tebingtinggi yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini akan menjadi kalender kegiatan Pemko Tebingtinggi. Kita berharap ke depan kegiatan ini bisa lebih banyak diikuti oleh daerah-daerah lain di Indonesia agar bisa lebih meriah dan semarak. Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan pendalaman budaya kepada anak anak muda,” ujarnya.

“Ini cikal bakal embrio budaya yang ada di Tebingtinggi. Ke depan event ini bisa menjadi event budaya tingkat nasional,” imbuhnya.

Tampak hadir Wakil Walikota Oki Doni Siregar, Sekdako Tebingtinggi Johan Samose Harahap, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, OPD, Forkopimda dan ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Share this: