Ratna Sarumpaet ‘Disemprot’ Masyarakat Danau Toba karena Ribut saat Luhut Pimpin Rapat

Share this:
BMG
Warga sekitar Danau Toba marah-marah kepada Ratna Sarumpaet karena dinilai membuat kisruh rapat yang dipimpin Luhut Panjaitan.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Menteri Koodinator (Menko) Maritim Luhut Binsar Panjaitan terlibat cekcok dengan Ratna Sarumpaet saat berlangsungnya rapat di Posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (2/7/2018).

Tak hanya cekcok dengan Luhut Panjaitan, Ratna Sarumpaet juga ‘disemprot’ oleh warga yang jengah melihat Ratna Sarumpaet yang dinilai membuat kisruh suasana rapat yang sedang berlangsung.

Rapat tersebut dihadiri instansi terkait, di antaranya Dinas Perhubungan, Basarnas, TNI dan Kepolisian. Diskusi itu membahas perkembangan evakuasi KM Sinar Bangun, evakuasi korban hingga perbaikan sistem transportasi di Danau Toba.

(BACA: Bupati Minta Keluarga Ikhlaskan Korban di Danau Toba, Ini Pertimbangannya…)

Namun tiba-tiba Ratna Sarumpaet memotong pembicaraan. Luhut Panjaitan dan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan pun menyampaikan agar nanti ada waktu diberikan kepada Ratna untuk bicara. Namun Ratna Sarumpaet terus teriak-teriak.

“Ini persoalan kemanusiaan. Ini persoalan Tapanuli. Jangan ada yang berani menghentikan kalau semua mayat tidak diangkat,” ujar Ratna berteriak.

(BACA: Hernauli Simarmata Bersimpuh dan Menangis: Kami Ingin Pencarian Terus Dilakukan)

Share this: