6 Rombongan ABG asal Sibolga Kecelakaan, 2 Tewas

Share this:
Kondisi kedua korban tewas yang tergeletak di badan jalan dengan kondisi mengenaskan.

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Kecelakaan lalu lintas di Jalinsum Sibolga-Padangsidempuan menelan 2 korban jiwa, Jumat (29/6) sekira pukul 22.30 WIB. Kedua korban yang masih ABG (anak baru gede) itu tewas akibat terlindas truk di KM 41,5 Lingkungan III, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kedua korban adalah Sarwan Efendi Panggabean (16) dan Rizal Hasibuan (15) warga Desa Garoga Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi berawal saat kedua korban bersama 4 orang temannya melaju dari arah Sibolga mengendarai 2 unit sepedamotor. Korban dan teman-temannya melaju satu arah dengan satu unit mobil Honda Jazz warna merah. Posisi sepedamotor berada di belakang mobil Honda Jazz.

Persis di depan SPBU Lingkungan I Kelurahan Sibabangun, satu unit truk Colt Diesel BB 8410 MC melaju dari arah Padangsidempuan menuju Sibolga. Akan berpapasan dengan truk Colt Diesel, supir mobil Honda Jazz mengurangi laju kendaraannya. Diduga terlalu kencang, pengendara sepedamotor yang berada di belakang tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak belakang mobil Honda Jazz.

6 orang pengendara sepedamotor terjatuh, dimana kedua korban terpelanting ke sebelah kanan badan jalan. Sementara sepedamotor Supra BB 3041 yang dikendarai korban bersama satu sepedamotor lainnya nyungsep ke bawah mobil Honda Jazz.

Korban yang terpelanting ke sisi kanan badan jalan langsung dilindas truk Colt Diesel yang pada waktu bersamaan melaju dari arah yang berlawanan.

Kedua korban tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Kedua korban terlindas ban belakang truk Colt Diesel. 4 korban lainnya yang terpelanting ke sisi kiri badan jalan hanya menderita luka ringan.

Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas macet. Posisi korban yang berada persis di tengah-tengah jalan membuat antreran memanjang dari kedua arah berlawanan. Pihak Satlantas Pos Pinangsori-Sibabangun kemudian bergerak cepatmengurai kemacetan lalu lintas.

Share this: