Kunjungan Mendadak Danrem 023/KS ke Mako Yonif 123/RW

Share this:
Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT secara mendadak mengunjungi Mako Yonif 123/RW, Selasa (26/6/2018).

SIDIMPUAN, BENTENGTIMES.com – Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT didampingi Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Kasi Intel Letkol Arh Utama dan Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk secara mendadak mengunjungi Mako Yonif 123/RW, Selasa (26/6/2018).

Yonif 123/RW adalah batalyon infanteri yang berkedudukan di Kota Padangsidimpuan, dengan salah satu tugasnya adalah untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI, khususnya di wilayah jajaran Korem 023/KS.

Dalam kunjungannya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT mengecek kesiapan prajurit piket jaga kesatriaan dan pengecekan kebersihan ruang jaga Satri dengan tujuan apakah dalam kondisi secara terdadak, prajurit, khususnya prajurit Jaga Satri selalu dalam kesiapsiagaan baik secara individu ataupun kelompok serta kesiapan kebersihan dalam lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan penjelasan secara langsung sambil pengecekan rumah jaga.

“Apabila suatu saat Jaga Satri terdadak oleh gangguan musuh dan yang lainnya, maka prajurit masih harus selalu tetap siap siaga dan waspada untuk mempertahankannya, juga Jaga Satri adalah salah satu cermin dari satuan apakah satuan tersebut baik atau tidak, dilihat yang utama adalah dari Jaga Kesatriaan terlebih dulu,” tegas Danrem.

Selanjutnya, Danrem 023/KS didampingi Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP meninjau dan mengecek rumah-rumah prajurit untuk bersilaturahmi secara langsung dengan prajurit dan keluarganya.

Danrem juga mengecek ruang kantor Kompi secara menyeluruh dengan harapan pengecekan tersebut dapat membawa kemajuan dan peningkatan di segala bidang.

Danrem juga berharap dengan kunjungan secara mendadak tersebut, semoga anggota Yonif 123/RW selalu profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam kondisi dan situasi apapun.

Share this: