Anggota TNI Kodim 0210/TU Turut Jadi Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Share this:
Serda OP Hutauruk

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Hingga kini, ada ratusan orang yang belum ditemukan pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6/2018).

Dan, salah satunya adalah Serda OP Hutauruk yang sehari-hari berdinas di Koramil 04/Harian Boho Kodim 0210/TU Korem 023/KS. Diketahui bahwa Serda OP Hutauruk berada di dalam kapal bersama sepedamotor karena hendak berangkat ke Pematangsiantar.

Diketahui, sekitar pukul 17.30 WIB KM Sinar Bangun berangkat dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun. Baru berangkat sekitar 500 meter, KM Sinar Bangun oleng diakibatkan angin kencang dan ombak yang besar dan akhirnya tenggelam.

(BACA: Ziarah ke Samosir, Ayah dan Anak Bermarga Simbolon Tak Kunjung Kembali)

Danramil 01/Simanindo Kapten Czi Roberto Hutabarat mengatakan bahwa Serda OP Hutauruk benar merupakan salah satu penumpang KM Sinar Bangun, yang saat itu pergi bersama istrinya, Osde br Simarmata.

“Mereka tinggal di Pematangsiantar. Saat itu masih kontak lewat hp waktu mau menyeberang dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras,” ujar Danramil.

Dia mengatakan bahwa sampai saat ini Serda OP Hutauruk belum ditemukan sekalipun pencarian korban sudah memasuki hari ke-4.

Share this: