Saat Diperiksa Polisi, Pejabat Disnaker Sumut Meninggal Mendadak

Share this:
Foto Jon Sahatma Sagala semasa hidup.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah 2 Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara Jon Sahatma Sagala meninggal mendadak saat diperiksa unit Tipikor Polres Deli Serdang.

“Dia sedang ada pemeriksaan di Polres Deli Serdang pada pukul 10.00 WIB, kena stroke dan darah tinggi. Turut berduka cita, besok saya dengan tim akan kumpul di rumah duka,” ujar Plt Kepala Disnaker Sumut Frans Bangun, Senin (11/6/2018).

Frans mengatakan bahwa Jon Sagala sempat dilarikan ke Rumah Sakit Grandmed, Deli Serdang, namun dinyatakan sudah meninggal, sekitar pukul 12.00 WIB.

Frans merasa kehilangan sosok anak buah yang menurutnya selalu aktif menegakkan peraturan tenaga kerja di lingkungan Disnaker Sumut.

“Kita merasa kehilangan sosok Jon Sagala yang aktif ikut menegakkan peraturan tenaga kerja di Sumut. Orangnya tegas dan disiplin,” kata Frans.

Frans terakhir berkomunikasi dengan Jon Sagala saat terjadi unjuk rasa di DPRD Sumut terkait dengan aksi unjuk rasa antara tenaga kerja dengan satu perusahaan.

Dia mengatakan kondisi Jon Sagala memang belakangan ini kurang sehat saat dilakukan pemanggilan. Belum diketahui terkait masalah apa hingga Jon Sahatma Sagala dipanggil pihak kepolisian.

Share this: