Boru Siahaan Tewas Mengenaskan di Toilet Gereja

Share this:
Ilustrasi korban tewas.

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – Tetti Br Silaban sontak teriak histeris setelah melihat sesosok jasad wanita bersimbah darah di toilet Gereja Sidang Rohulkudus Indonesia (GSRI) di Dusun XII, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (31/5/2018).

Tetti datang ke toilet dengan melompat pagar gereja karena sebelumnya ia mendengar suara jeritan dari arah toilet.

Dan, gadis yang belakangan diketahui bernama Rosalia Cici Maretini Siahaan (21), warga Jalan Selamet, Simpang Limun, Medan, yang ditemukan tewas bersimbah darah itu diduga korban pembunuhan. Tampak luka di bagian kepala korban.

Setelah penemuan mayat ini, warga seketika mengerumuni gereja ini. Pihak kepolisian yang tak berapa lama lagi tiba di lokasi kejadian, langsung membuat garis polisi dan melakukan olah TKP.

Warga yang tinggal di sekitar gereja menceritakan bahwa sebelumnya Maretini Siahaan berada di dalam gereja bersama seorang pendeta yang mereka kenal bermarga Sembiring. Warga mengatakan bahwa sebelum korban tewas, sempat terdengar suara jeritan minta tolong.

“Kami duduk-duduk di teras ini, jadi sempat dengar suara jeritan. Tapi kami tanya suara apa itu, dibilang pendeta itu enggak ada itu, cuma suara kucing. Korban itu jemaat gereja di sini,” ujar warga.

Tak lama setelah menjawab pertanyaan mereka itu, si pendeta pun beranjak keluar gereja dan langsung pergi mengendarai sepedamotornya.

Kemudian, Tetti Br Silaban mencoba melompat pagar untuk memastikan apa yang terjadi di dalam. “Ccuriga dia (Tetti), baru dilihatnyalah ke dalam. Engak lama, dia menjerit,” ujar warga yang lain.

“Kami dengar dan dibilangnya sudah mati. Saat itulah kami ikut melihat, cuma dari jauh saja. Kami nggak berani dekat-dekat. Kepalanya itu kami lihat sudah berdarah,” ujar warga yang mengaku Boru Sitanggang.

Share this: