Kertas Suara untuk Pilkada Taput Tiba di Kantor KPUD

Share this:
Sekretaris KPUD Taput memberi keterangan pada wartawan saat kertas suara tiba di KPUD Jalan MH Manullang Komplek Pajak Tarutung.

TAPUT, BENTENGTIMES.com – Logistik berupa kertas suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Tahun 2018 sudah tiba di kantor KPU Taput Jalan MH Manullang Komplek Pajak Tarutung, Kamis (28/5/2018) sore dengan pengawalan ketat pihak Polres Taput.

Pada serah terima logistik kertas suara dari pihak perusahaan percetakan kertas suara, yaitu PT Pura Barutama, Sekretaris KPUD Tapanuli Utara Luhut Aritonang SSos mengatakan bahwa logistik kertas suara yang diterima terdiri dari 102 kotak yang terdiri dari 101 untuk kotak berisi 2.000 lembar kertas suara dan 1 kotak berisi 724 kertas suara, dengan jumlah keseluruhan kertas suara yaitu 202.724 lembar sesuai tenderisasi yang dilakukan KPU RI terhadap pihak rekanan pemenang tender.

Dia mengatakan bahwa penyimpanan logistik kertas suara berada di salah satu ruangan di Kantor KPUD Taput dan ruangan itu akan dikunci rapat dengan memakai tiga kunci gembok yang masing-masing kunci gembok tersebut adalah milik KPUD Taput, Polres Taput dan Panwaslu Taput.

“Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan agar saling memiliki tanggung jawab dalam suksesnya Pilkada Taput,” ujar Luhut.

Dijelaskan, sepanjang perjalanan, pengangkutan logistik kertas suara dikawal ketat dengan sistem estafet, yaitu perjalanan dari Kota Kudus hingga Tapanuli Utara pengawalannya dilakukan oleh setiap Polres yang dilalui pada setiap perjalan hingga menuju Tapanuli Utara.

Saat kertas suara tiba, terlihat hadir Komisioner KPUD Taput Galumbang Hutagalung, Drs Junita Siregar, staf Panwaslih Taput, pihak pengamanan Polres Taput beserta staf KPUD Taput.

Share this: