Bus Paradep Tabrak Truk Rusak, Kernet Tewas

Share this:
Kondisi bus Paradep yang rusak parah pasca kecelakaan yang terjadi di Jalinsum Medan-Siantar.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga mobil di Jalinsum Medan-Siantar, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/4/2018) malam menelan 1 korban jiwa.

Awal kecelekaan terjadi karena bus milik Paradep yang bermuatan sekitar 50 kursi menabrak truk yang sedang rusak di pinggir jalan. Saat itu bus Paradep asal Medan sedang menuju ke Siantar.

Namun, di jalur kiri, ada truk yang sedang rusak parkir di pinggir jalan. Diduga karena lokasi gelap, dan truk yang rusak tidak memasang rambu-rambu, bus tersebut pun menabrak truk.

Setelah menabrak truk, Paradep oleng ke sisi kanan dan bertabrakan lagi dengan mobil Colt Diesel yang berlawanan arah menuju ke arah Medan. Laju Paradep terhenti diduga setelah menabrak batang pohon di pinggir jalan.

Pengusaha angkutan Paradep mengatakan, akibat kejadian, satu orang kernet meninggal dunia di tempat kejadian.

Kernet terhempas ke serpihan kaca depan Paradep yang pecah. Kursi bus juga saat itu dalam keadaan tidak penuh penumpangnya.

Paradep, pengusaha bus tersebut mengatakan bahwa benar ada truk rusak di lokasi itu, yang saat itu memang suasananya sangat gelap, berada di tengah perkebunan karet. Di dekat truk juga tidak ada terpasang rambu-rambu.

“Sama-sama searah dari Medan mau ke Siantar. Makanya gak nampak supirku. Mungkin habis itu oleng, tabrakan lagi sama Colt Diesel, makanya sampai hancur kali Paradepnya saya lihat di foto-fotonya,” ujar Paradep.

Sementara Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka belum bisa memberi keterangan pasti jumlah korban pada kecelakaan tersebut.

Share this: