Horeee.. Siswa Tobasa Diberi Laptop dan Sepeda oleh Ibu Negara

Share this:

TOBASA, BENTENGTIMES.com – Sambutan luar biasa ditunjukkan masyarakat Kabupaten Tobasa menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi), Selasa (17/4/2018). Sebelumnya, Ibu Negara dan rombongan tiba di Bandara Silangit dan kemudian melalui jalan darat ke Kabupaten Tobasa.

Tampak mendampingi Ibu Negara, antara lain Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw , Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, Kapolres Toba Samosir AKBP Elvianus Laoli, Bupati Toba Samosir Ir Darwin Siagian serta sejumlah kepala SKPD Tobasa.

Kunjungan pertama Iriani Joko Widodo berlangsung di PAUD Toba Nauli. Di sana, Ibu Negara tampak sangat akrab dengan anak-anak PAUD. Bahkan, Ibu Negara manortor bersama anak-anak PAUD.

Setelah manortor, anak-anak pun mendapatkan hadiah berupa tas dari Iriana Joko Widodo.

Tak jauh dari situ, rombongan selanjutnya menuju Puskesmas Laguboti. Di sana, Ibu Negara memantau sejumlah fasilitas puskesmas dan berbincang singkat dengan para pegawai.

Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Kabupaten Tobasa, disambut meriah oleh warga serta Forkopimda Tobasa.

Selanjutnya rombongan menuju SMA DEL Laguboti. Di sekolah unggul ini, Ibu Negara memberikan arahan kepada para siswa tentang bahaya narkoba.

Dia mengajak para siswa dan siswi harus bersatu melawan narkoba, pornografi, kekerasan dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya.

Pada kesempatan itu, Iriana Jokowi juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berorasi tentang bahaya narkoba. Dan, bagi mereka akan diberikan hadiah berupa laptop dan sepeda.

Para siswa-siswi Del pun silih berganti ke depan untuk berorasi tentang bahayanya narkoba. Dan, beberapa siswa pun mendapatkan hadiah berupa sepeda 3 unit serta laptop 1 unit.

Rombongan Ibu Negara kemudian rehat sejenak di Hotel Sere Nauli Laguboti untuk makan siang. Dan, sekira pukul 15.30 WIB, rombongan menuju Ajibata untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Samosir.

Share this: