Program Jokowi untuk Sertifikat Tanah Gratis Bikin Mimpi Pak Suparno jadi kenyataan

Share this:
Suparno, penerima sertifikat gratis program Jokowi.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Masih ingatkah Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 7.000 lembar sertifikat tanah kepada warga di Sumatera Utara dan penyerahan dilakukan secara simbolik di Kota Pematangsiantar, 27 November tahun 2017?

Salahsatunya penerimanya Pak Suparno warga Jalan Seram Bawah Gang Pulau Pandan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, mengaku bahwa keinginannya memiliki sertifikat tanahnya tersebut selama ini telah dimimpi-mimpikannya.

“Selama ini saya sudah lama bermimpi memiliki sertifikat atas tanah saya ini. Sudah 50 tahun lah. Karena program tersebut kini menjadi kenyataan,” katanya saat ditemui dirumahnya,Jumat (13/4/2018).

Suparno menyebutkan selama 50 tahun lebih ia tidak mengurus sertifikat itu beralasan tidak memiliki uang mengurusnya, karena lebih satu juta meski ada program PRONA sebelumnya.

“Kami sangat berterimakasih untuk program pak Jokowi ini, akhirnya mimpi saya terwujud,” ketusnya.

Diharapkannya program untuk sertifikat gratis tersebut bisa terus berkelanjutan agar semua masyarakat bisa menikmati seperti dirinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Juli Arifin warga Jalan Langkat I Kelurahan Martoba, Siantar Utara.

“Kami sangat berterimakasih, mudah ini terus berlanjut karena masih ada juga tetangga kami disini yang belum punya sertifikat,” ucapnya.

Share this: