Ibadah dan Perayaan Paskah Korem 023/KS: Harus Jadi Inspirasi Prajurit Membangun Jiwa Kesatria

Share this:
Perayaan Paskah prajurit TNI, PNS dan Persit yang beragama Kristen Korem 023/KS, Rabu (11/4), di aula Gupala Korem 023/KS.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Para prajurit TNI, PNS dan Persit yang beragama Kristen se wilayah Sibolga-Tapteng Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, Balak Aju dan Balak Rem melaksanakan ibadah dan perayaan Paskah dengan tema “Sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber bagi prajurit dan PNS TNI AD dalam membangun jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat untuk melaksanakan tugas pokok.”

Perayaan paskah yang digelar Rabu (11/4) ini bertempat di aula Gupala Korem 023/KS ini dihadiri oleh Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasi Ops Letkol Inf Tp L Simbolon , Danden Pal Letkol CPL Sitinjak, Danden Kesyah Sibolga Letkol CKM P Saragih, Kasdim Kodim 0211/TT Mayor Inf H Sitorus, para perwira, bintara, tamtama, PNS dan Persit yang beragama Nasrani.

Pendeta yang memimpin khotbah adalah Pdt Jimi Simangunsong STh dari GKPI Sibolga Julu Kota  Sibolga dengan nats Alkitab Yohanes 20 ayat 24-29.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dalam sambutannya mengucapkan Selamat Paskah kepada saudara-saudara yang merayakan, dan semoga hikmah perayaan ini dapat memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi kita semua.

“Saya berharap perayaan Paskah tidak hanya sekadar menjadi rutinitas acara ritual, melainkan harus memiliki makna dan berpengaruh positif bagi kehidupan umat Kristiani dengan segala permasalahan dan tantangan yang secara nyata dihadapi,” ujarnya.

Dikatakan, momen ini hendaknya dimanfaatkan oleh umat Kristiani Korem 023/KS untuk dapat menjadi motivasi bagi prajurit dan PNS dalam membangun jiwa ksatria dan profesionalisme dengan meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, untuk menampilkan sikap kesederhanaan dan cinta damai.

“Perayaan Paskah hakekatnya merupakan wahana untuk mengingat pengorbanan Yesus Kristus bagi keselamatan manusia. Bagi umat Kristiani, merayakan Paskah berarti merayakan hidup baru dalam Kristus, karena dengan kebangkitan Yesus, manusia diselamatkan dan mendapatkan harapan kehidupan yang baru,” sambung Danrem.

Dia berharap agar umat Kristiani, termasuk prajurit TNI, PNS Korem 023/KS dan jajarannya  berikut keluarga, hendaknya dapat menyikapi pesan Paskah ini dengan meneladani pengorbanan Kristus dan diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi prajurit Kristiani, peristiwa Paskah memberi motivasi dalam pelayanan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.  Sebagai prajurit yang tunduk dan taat kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, maka berkata yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah. Sifat ksatria seperti itu pada dasarnya sama dan seirama dengan pesan-pesan yang terkandung dalam Paskah,” ucap Danrem.

Di akhir acara, ketua panitia Mayor Inf Barus mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan kerja sama yang telah membantu terselenggaranya ibadah dan perayaan Paskah bagi prajurit TNI, PNS dan Persit  sewilayah Sibolga-Tapteng.

Share this: