Sibolga-Tapteng Banjir, Kodim 0211/TT Kerahkan Personel

Share this:
Personel TNI membersihkan sisa-sisa longsor yang melanda sejumlah wilayah di Sibolga-Tapteng.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kota Sibolga dan wilayah Tapteng sekitarnya, Senin (26/3/2018) sejak pukul 15.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB , membuat sejumlah wilayah mengalami banjir dan longsor pada beberapa titik wilayah.

Memang, setiap kali hujan deras, wilayah Kota Sibolga dan Tapteng sering kali mengalami banjir, bahkan longsor.

Seperti longsor yang terjadi di Kelurahan Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapteng, akibat turunnya hujan terus menerus , longsor menutup badan jalan lintasan dari Kecamatan Sorkam Barat menuju Kecamatan Pasaribu Tobing.

Longsor juga terjadi di Jalan SM Raja Gang Aek Horsik, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, dimana 1 unit rumah tertimbun longsor dan mengakibat 2 orang meninggal duni, atas nama Linda (33) dan Citra (6).

Melihat hal tersebut, Dandim 0211/Tapteng Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu langsung memerintahkan jajarannya untuk membantu warga mengevakusi warga ke tempat yang lebih aman untuk menghindari longsor susulan.

“Para Babinsa semalam juga telah melaksanakan bantuan berupa pembersihan di rumah duka,” ujar Dandim.

“Di Sorkam juga, Babinsa dan masyarakat kerja sama melaksanakan pembersihan timbunan tanah di badan jalan. Dan, saat ini jalan umum sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Letkol Inf Jimmy.

Dandim berharap para korban yang terkena bencana tidak larut dalam kesedihan, agar ikhlas dalam menghadapi cobaan ini.

Share this: