Nyabu, Adik Walikota Siantar Ditangkap, PNS dan Kontraktor Terlibat

Share this:
tribun-medan
Adik Walikota Siantar Hefrianyah, Ariansyah (kiri) dan Z Hutagaol diamankan Satres Narkoba Polres Simalungun, Kamis (16/3/2018)

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan dan jajarannya meringkus pria bernama Ariansyah (36), yang merupakan adik dari Walikota Pematangsiantar Hefriansyah.

AKBP Marudut membenarkan Ariansyah adalah adik kandung dari Walikota Pematangsiantar. Marudut mengatakan, Ariansyah diciduk pada Kamis (16/3/2018) sore dengan barang bukti sabu dan alat isap sabu. Selain Ariansyah, turut diamankan seorang pria yang merupakan rekannya.

“Benar kami mengamankan pria bernama Ariansyah umur 36 tahun. Dia bersama pekerjanya bermarga Hutagaol. Saat ini kita terus melakukan pengembangan,” jelas Kapolres, Kamis (16/3/2018).

Kapolres mengatakan bahwa penangkapan Ariansyah dilakukan setelah pengintaian dilakukan selama sebulan.

“Ariansyah diamankan beserta barang bukti berupa bong. Kami menemukannya di dalam plastik ada kristal bentuk sabu. Sudah satu bulan di-profiling, dan saat ini lagi sedang kami kembangkan kasusnya,” ungkap Marudut.

Kepolisian kemudian melakukan pengembangan mengarah kepada terduga lainnya dari kalangan Aparatur Sipil Negara yang terlibat. Selain ASN, ada beberapa kontraktor yang diduga terlibat dengan kasus Ariansyah.

“Kami terus kembangkan dari siapa dan kepada siapa dipakai, dan rata rata pemberi duit untuk belanja narkobanya dari anggota ASN Siantar dan Kontraktor yang dapat proyek di Siantar,” pungkasnya.

Share this: