Koramil 04/SE Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit

Share this:
Kegiatan gotong royong membersihkan kiri kanan parit dan jalan umum bersama warga Desa Bulan Baru, Kecamatan Simpang Empat , Kabupaten Karo, Rabu (14/3 2018).

KARO, BENTENGTIMES.com – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, prajurit TNI dari Koramil 04/SE Kodim 0205/TK bergotong royong bersama warga Desa Bulan Baru, Kecamatan Simpang Empat , Kabupaten Karo, melakukan pembersihan parit, Rabu (14/3 2018) yang selama ini jarang dibersihkan hingga mengakibatkan bau tidak sedap.

Gotong royong dipimpin langsung Danramil 04/SE Kapten Kav J Surbakti diikuti 5 personel lainnya, yakni Pelda Legiman, Serma Telaumbanua, Serda Darma Budi, Serda Irfan Nasution, Koptu Iwan , bersama Karang Taruna 20 orang dan masyarakat lebih kurang 100 orang .

Keakraban TNI dan masyarakat terlihat bersatu padu untuk membersihkan parit kiri kanan jalan desa itu. Mereka mengangkat sejumlah material berupa sampah yang sudah membusuk dan tanaman semak belukar yang membuat jalan makin seram.

Kemudian, sampah dan semak semak itu dibawa ke darat dan diangkut menggunakan truk, guna normalisasi aliran parit. Dan, apabila sewaktu-waktu turun hujan, parit tidak tersumbat.

“Dalam rangka meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat, maka kami Koramil 04/SE bersama-sama masyarakat bergotong royong membersihkan parit dan selokan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya kebersihan parit dan semak-semak yang melintasi permukiman penduduk di Desa Bulan Baru, yang keberadaannya cukup vital,” terang Danramil 04/SE Kapten Kav J Surbakti.

Lebih lanjut Danramil berharap, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke parit.

Share this: