Mengharukan, Jemaat HKBP dan Relawan Djoss Oke Bawa Bayi Penderita Hydrocephalus ke RS di Medan

Share this:
medansatu.com
Bayi Natanael digendong neneknya, didampingi kedua orangtuanya dan Yesaya Manurung SKM (baju putih kiri) dan Humas RSUD Rantauprapat Doni Simamora (baju putih kanan).

LABUHANBATU, BENTENGTIMES.com – Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Relawan Djoss-Oke yang juga Masyarakat Peduli Kesehatan memfasilitasi Natanael Hasibuan, bayi usia empat belas hari penderita hydrocephalus (pembesaran kepala karena adanya cairan).

Bayi pasangan Pondi Hasibuan (35) dan Nolita Br Nababan (30), warga Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu itu saat ini dirawat di RSUD Rantauprapat dan rencananya akan dirujuk ke RS Royal Prima di Medan.

“Dari dalam kandungan sudah terdeteksi hydrocephalus. Rencana malam ini akan dirujuk ke rumah sakit yang ada di Medan dan difasilitasi Jemaat HKBP dan Masyarakat Peduli Kesehatan,” kata Pdt Toni Anto Sitanggang STh didampingi Yesaya Manurung SKM dari Masyarakat Peduli Kesehatan di RSUD Rantauprapat, Rabu (14/3/2018).

Rasa peduli itu ditunjukkan jemaat HKBP dan Masyarakat Peduli Kesehatan dikarenakan pasien dari keluarga yang kurang mampu dan mempunyai masalah kesehatan yang dinilai patut untuk mendapatkan bantuan.

“Ya, ini rasa peduli sesama umat, keluarga pasien orang yang kurang beruntung dalam ekonomi dan kesehatannya, jadi patut kita bantu. Mudah-mudahan atas izin Tuhan, bayi Natanael mendapatkan kesehatan,” sebut Yesaya Manurung SKM yang juga sebagai tim relawan Calon Gubernur Sumut Djarot-Sihar (Djoss-Oke).

Yesaya menjelaskan, saat sampai di Rumah Sakit Royal Prima di Medan, nantinya keluarga pasien akan disambut oleh Tim Diakonia HKBP Pusat.

“Hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, dan diperkirakan sampai di Medan sekitar pukul 18.00 WIB atau 19.00 WIB petang,” terangnya.

“Di RS Royal Prima Medan akan disambut oleh tim Diakonia HKBP Pusat dari Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara (Taput). Mudah-mudahan kepedulian kita ini berkah terhadap bayi Natanael,” tandasnya.

Sementara, Pondi Hasibuan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada dokter RSUD Rantauprapat yang sudah merawat anak bungsunya itu dan jemaat HKBP juga relawan Djoss-Oke.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Dr H Adi Subrata SPA yang sudah merawat anak kami dengan baik dan terima kasih kepada jemaat HKBP juga kepada relawan Djoss-Oke,” ucap ayah tiga anak itu didampingi istrinya Nolita br Nababan.

Tampak Humas RSUD Rantauprapat Doni Simamora mengantarkan bayi Natanael ke mobil ambulans yang sudah disediakan tim Djoss-Oke guna keberangkatan bayi Natanael yang didampingi kedua orangtuanya.

Share this: