Kasek Diganti, Ratusan Pelajar Demo ke Kemenag Sumut

Share this:
pojoksumut.com
Ratusan pelajar MAN 2 Model, Medan, menggelar unjuk rasa ke Kakanwil sebagai bentuk protes karena kepala sekolah mereka diganti, Rabu (14/3/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Ratusan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Kanwil Kemenag Sumatera Utara di Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (14/3/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam aksinya, para pelajar menolak dipindahkannya Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin, yang dilantik menjadi Kepala Biro Kepegawaian Kementrian Agama, Selasa (13/3/2018).

Furqon, salah seorang siswa menyatakan, aksi yang dilakukan ini berdasarkan kemauan sendiri dan tidak ada suruhan atau instruksi dari pihak sekolah.

“Kami terkejut kepala sekolah tiba-tiba dipindahkan. Padahal, Ujian Nasional kurang lebih 2 minggu lagi akan dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut dia, sosok Burhanuddin merupakan pribadi yang memiliki program- program sangat baik sehingga MAN 2 Model Medan mengalami perkembangan dan kemajuan dari sebelumnya.

“Kami tidak mau Pak Burhanuddin dipindahkan, karena kami sangat sayang dengan beliau. Apalagi program-programnya selama di MAN 2 Model Medan sangat baik,” tuturnya.

Sementara, Wakil Kepala MAN 2 Model Medan Bidang Kehumasan, Alfarabi mengatakan, aksi yang dilakukan para siswa/i ini merupakan inisiatif mereka sehingga pihak sekolah tidak bisa melarang.

Para murid beralasan untuk meminta Kakanwil agar mengembalikan Burhanuddin memimpin kembali MAN 2 Model Medan.

“Karena aksi, terpaksa hari ini para siswa/i tidak belajar dan bahkan harusnya melaksanakan simulasi Ujian Nasional terpaksa dibatalkan,” ucapnya.

Share this: