Perampok Gagal Bobol ATM BRI

Share this:
Ist
Mesin ATM BRI Simpang Brakaz yang gagal dibobol pelaku.

PALUTA, BENTENGTIMES.com – Komplotan perampok yang terdiri dari 4 orang gagal membobol brankas mesin ATM BRI Unit Simpang Brakaz di Simpang Brakaz, Kecamatan Halongonan Timur, Padang Lawas Utara (Paluta).

Dari hasil rekaman CCTV diketahui bahwa keempat pelaku masuk dari pintu belakang kantor. Setelah mengamankan satpam, pelaku selanjutnya membongkar isi kantor, termasuk brankas dan salah satu mesin ATM. Namun, kawanan perampok itu tidak berhasil mendapatkan uang dari dalam ATM dan brankas.

Di rekaman CCTV, saat menjalankan aksinya, seluruh pelaku menggunakan masker berupa sapu tangan, mengenakan topi serta menggunakan jaket.

Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap SH melalui Kanit Reskrim Padang Bolak Iptu M Taufik Siregar, Senin (12/3/2018), mengatakan, usai melakukan cek TKP, pihaknya kemudian mengamankan mesin ATM ke Mapolsek Padang Bolak.

(BACA: Heboh! Uang Tabungan 16 Nasabah BRI Hilang secara Misterius)

Sementara Kapolres Tapsel AKBP M Ikbal SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ismawansa mengatakan bahwa para pelaku yang terekam CCTV sedang diburu.

Dia mengatakan, karena gagal membobol ATM dan brankas, pelaku mengambil dan membawa lari satu unit sepedamotor jenis KLX dan sejumlah barang-barang milik satpam.

Sementara, Juanda M Aritonang (29), satpam BRI yang menjadi korban para perampok mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB.

Saat itu dia sedang berjaga malam dan istirahat. Kemudian, pelaku dating dan langsung menutup matanya dengan kain sarung dan mengikat kedua tangannya ke belakang menggunakan tali nilon dan lakban.

Sekitar 10 menit kemudian, para pelaku meninggalkannya lalu pergi ke Bank BRI. Selanjutnya ia berusaha keluar dari kantor dan meminta tolong kepada warga.

“Ada empat orang tiba-tiba datang dan menutup mata saya pakai sarung, tangan saya diikat pakai nilon dan lakban. Sekitar 10 menit kemudian, mereka tiba-tiba pergi,” ujarnya.

Ketika ia berhasil mendapat pertolongan dari warga, ia baru mengetahui bahwa sepedamotor miliknya dan sejumlah barang lain dibawa kabur oleh pelaku.

Share this: