Suami Tugas Jaga Perbatasan, Ibu Persit Yonif 123/RW Diajak Isi Waktu Luang

Share this:
Anggota Persit Persit KCK Cabang XLVII Yonif 123/RW mendengarkan bimbingan dan arahan dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023 PD I Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat di Aula Mayor OS Rajagukguk Mako Yonif 123/RW Padangsidempuan, Sabtu (10/3/2018).

SIDIMPUAN, BENTENGTIMES.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023 PD I Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat memberi pengarahan bagi anggota Persit Persit KCK Cabang XLVII Yonif 123/RW yang sedang ditinggal suaminya karena panggilan tugas negara menjaga perbatasan Malaysia-RI di Kalimantan Barat.

Pengarahan dilaksanakan secara terpusat di Aula Mayor OS Rajagukguk Mako Yonif 123/RW Jalan Imambonjol Padangsidempuan, Sabtu (10/3/2018).

Dalam kunjungannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 023/KS didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLV DIM 0212/TS Ny Retno Azhari, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Yonif 123/RW Ny Ira Yuli Akbar dan Kakorum Yonif 123/RW Kapten Inf Pane.

Ketua Persit KCK Korcab Korem 023 Ny Retha Donni Hutabarat mengatakan kepada anggota Persit Yonif 123/RW cara mengisi kekosongan waktu dengan mengisi kegiatan hal-hal yang positif, jangan ada melakukan yang aneh-aneh yang dapat menjatuhkan kehormatan diri dan keluarga SAAT suami berangkat ke medan tugas.

Dikatakan, Seorang istri prajurit harus dapat mendampingi suami dalam setiap tugas dimanapun bertugas, serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisasi. Apabila melakukan pelanggaran akan mendapatkan sanksi keras.

Ketua Persit harus mampu dan bisa menyampaikan hal-hal positif terhadap ibu-ibu anggota Persit dalam menjaga nama baik satuan, karena satuan atas tidak ingin mendengar berita negatif terhadap satuan yang ditinggal tugas oleh suami. Kepada Persit yang bekerja, harus pintar membagi waktu untuk keluarga dan dinas.

“Anak-anak selalu diawasi, jangan ketergantungan dengan teknologi. Dan tips cara menjaga kecantikan adalah yang lebih utama itu kecantikan dari dalam hati. Semoga arahan dan bimbingan dapat diterima dan dilaksanakan dalam lingkup keluarga dan masyarakat,” ujar Ny Retha Donni Hutabarat.

Share this: