Beli Alat Pertanian, Sihar Sitorus Ikut Panen Padi Bersama Warga Tapsel

Share this:
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Sihar Sitorus menanen padi bersama warga Desa Lumban Jabi-jabi, Kecamatan Tantom, Kabupaten Tapsel.

TAPSEL, BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Sihar Sitorus tampak akrab berbincang-bincang dengan pedagang di sentra kerajinan alat-alat pertanian di Desa Sipange Julu, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (7/8/2018).

Sihar ingin mengetahui lebih jauh terkait alat-alat pertanian tersebut, seperti kemana saja dijual dan bagaimana cara membuatnya. Pada kesempatan itu, Sihar juga membeli beberapa alat panen padi.

Netti Siregar, pedagang alat-alat pertanian ini menceritakan, alat-alat pertanian tersebut adalah hasil kerajinan tangan di daerah itu.

“Inilah sumber pendapatan kami di sini. Senang bisa bapak itu datang membeli,” ujarnya.

Netti pun bercerita, kiranya Sihar Sitorus berlanggangan kepadanya dan dia akan memberikan harga murah kepada Sihar Sitorus.

“Saya kasih murah, biar berlangganan bapak itu terus,” ujarnya.

Wanita yang sudah puluhan tahun berjualan ini mengutarakan supaya siapa pun yang terpilih nantinya memimpin Sumatera Utara, agar memperhatikan nasib mereka.

“Nasib kami diperhatikanlah, siapa pun nanti pemimpinnya,” ujarnya.

Sihar Sitorus mengutarakan bahwa dirinya membeli alat pertanian berupa sabit (arit), karena dia diundang untuk memanen padi oleh warga.

“Kita mau panen padi bersama warga,” ujar Sihar yang tampak tak canggung saat memanen padi di Desa Lumban Jabi-jabi, Kecamatan Tantom.

Para warga juga mengeluhkan tidak adanya irigasi yang membuat hasil panen berkurang.

“Kami berharap irigasi ke sawah kami diperbaiki, soalnya hasil panen kami berkurang. Padahal dahulu, kami pernah dimintai satu kaleng beras untuk biaya bangun irigasi,” ujar Boru Sihombing, salah seorang warga.

Share this: