Lebih Baik Apa Adanya, Tak Masalah Pakai Sendal Jepit

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Calon Gubernur Sumatera Utara H Djarot Syaiful Hidayat selalu dikerumuni warga untuk bersalaman dan berswafoto dalam rangkaian kunjungan ke sejumlah tempat, seperti ke Tapsel, Paluta, Palas, hingga ke Labuhanbatu.

PALUTA, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara H Djarot Syaiful Hidayat mengaku lebih senang tampil apa adanya. Kemana-mana, baik ke pasar maupun ke masjid, dia selalu pakai sandal, karena kesederhanaan sudah melekat dengan dirinya sejak dahulu.

“Sebenarnya mau ke mana-mana maunya pake sendal aja. Tapi Pak Zul (ajudannya, red) bilang ‘mohon lah, Pak, ini kan acara besar, pakai sepatu lah’,” ujar Djarot.

Ia berkomitmen, lima tahun penuh ke depan, dirinya akan sepenuh hati membangun Sumatera Utara.

“Saya ingin membangun pondasi, penataan pemerintahan, pengelolaan keuangan yang mudah dan transparan. Kalau pada periode berikutnya masih diinginkan, ya alhamdulillah,” tandasnya.

Dia mengatakan, bahwa bagi yang mampu maupun yang tak mampu, harus tetap bersekolah. Dikatakan, bagi yang SMA, SMK, Aliyah, setiap bulan akan diberikan beasiswa langsung ke rekening peserta didik.

“Itulah nanti membeli buku, membeli seragam. Maka nanti akan diberikan Kartu Sumut Pintar. Cukup? Nanti bagi siswa yang berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, akan diberikan beasiswa Rp1 juta per bulan,” ujar Djarot.

Selanjutnya, supaya masyarakat Sumut betul-betul sehat, calon gubernur yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus ini akan memberikan Kartu Sumut Sehat. Jangan lagi ada masyarakat yang sakit tapi tak bisa berobat.

“Apakah cukup dananya? Cukup kalau duitnya tidak dikorupsi,” tukasnya.

Kemudian, dompetnya juga harus terisi. Ia yakin dengan memberdayakan masyarakat, pedagang dan nelayan, akan mampu meningkatkan kesejahteraan. Memberikan bantuan permodalan kepada pedagang, memberikan bantuan alat tangkap bagi nelayan dan lainnya.

“Kita yakin bisa karena sumber daya di Sumatera Utara itu kaya,” tandasnya.

Share this: