Disematkan Ulos, Djarot: Pemimpin Itu Parhobas

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 H Djarot Syaiful Hidayat disambut dengan penyematan ulos oleh tokoh masyarakat Batak, M Dapit Siahaan, saat berkunjung ke Labuhanbatu.

LABUHANBATU, BENTENGTIMES.com – Kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara H Djarot Syaiful Hidayat di Labuhanbatu langsung disambut dengan penyematan ulos oleh tokoh masyarakat Batak, M Dapit Siahaan.

Dikatakan, penyematan ulos ini merupakan tradisi kepada pemimpin dan sebentuk dukungan orang Batak di Kabupaten Labuhanbatu untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 H Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus.

H Sudarwanto, Ketua Tim Pemenangan DJOSS Labuhanbatu menyampaikan harapan agar H Djarot Syaiful Hidayat tetap menjadi pemimpin yang amanah.

“Ingat, Pak, kalau bapak cinta kami, maka cinta kami dua kali lipat ke bapak,” ujarnya.

Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2004-2009 ini mengatakan, ini bukan bicara partai tapi bicara pemimpin. Ia mengatakan, tahun ini dukungan berserak.

“Terserah ke mana. Tapi kali ini kita bersama-sama mendukung Djarot,” ujarnya.

Sementara, bagi Djarot Syaiful Hidayat, pemimpin itu melayani dan pemimpin bisa memberi contoh.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun Sumut, mengejar ketertinggalan. Sebagaimana diketahui, beberapa pemimpin di Sumut telah terjerat hukum. “Ini yang akan kita akhiri,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat dipersilahkan mengecek apakah ada anak buahnya di Kota Blitar yang masuk penjara karena korupsi. Soal godaan, APBD Pemprov DKI itu juga tidak kalah besarnya.

“Tapi apa kata Pak Ahok? Dia bilang ini uang rakyat dan harus dikembalikan ke rakyat,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kalau mau menjadi menteri, pos Menteri Sosial juga sudah ditawari. Saya tolak, kurang keren. Ketum Megawati kemudian meminta saya membangun Sumatera Utara,” imbuhnya.

Share this: