Babinsa Koramil 09/Lau Baleng Bantu Petani Usir Hama Burung

Share this:

KARO, BENTENGTIMES.com – Personel Babinsa koramil 09/Lau Baleng Kodim 0205/TK Sertu Togi Tua Tampubolon bersama Kelompok Tani Lau Pengeremen, Desa Tanjung Gunung, menjaga hama burung tanaman padi seluas 1 ha, Selasa (6/3/2018).

Dalam rangka mensukseskan program swasembada ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 09/Lau Baleng Kodim 0205/TK Sertu Togi Tua Tampubolon membantu kelompok tani mengusir hama burung yang selalu mengganggu tanaman padi di areal lahan persawahan Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Tanah Karo.

Danramil 09/Lau Baleng Kapten Inf JE Sembiring mengatakan, selaku Babinsa, mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya,.

Kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (pajale).

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian, karena dengan adanya pendamping petani, maka segala kesulitan yang dihadapi di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Danramil.

Danramil juga berharap, dengan kehadiran babinsa, padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.

Share this: