Pemilik Sabu Tertembak saat Merebut Pistol Polisi

Share this:
REL
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH saat datang melihat kondisi Irwanto di rumah sakit.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Upaya Irwanto (24) melepaskan diri dari penangkapan dengan berupaya merebut pistol polisi, malah mengakibatkan lengannya tertembus peluru, Senin (5/3) sekira pukul 21.00 WIB.

berpeluh darah setelah sebutir timah panas dari pistol salah seorang personel polisi mendarat di bahu kanan lengan tangannya.

Peristiwa yang mendorong pucuk pimpinan Polres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH turun ke lapangan itu, berawal saat

Infomasi dihimpun dari kepolisian, awalnya personel Unit Reskrim Polsek Serbalawan mencium bahwa ada peredaran narkotika yang melibatkan nama warga Huta II, Nagori (Desa) Dolok Hataran, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun ini.

Saat itu polisi mendapatkan informasi bahwa Irwanto sedang melintas di Pasar II Negri Lawan mengendarai sepedamotor Yamaha F1ZR. Saat itu polisi langsung menghentikan laju sepedamotor Irwanto, yang saat itu berboncengan dengan temannya.

Namun Irwanto langsung tancap gas. Polisi pun mengejarnya sembari memberikan tembakan peringatan.

Namun Irwanto semakin cepat. Dan, akhirnya di jalan bebatuan, pelarian Irwanto dan temannya pun kandas karena Irwanto dan temannya terjatuh. Namun saat itu hanya Irwanto yang berhasil diringkus, sementara temannya berhasil tancap gas.

Saat disergap, terlihat Irwanto membuang sesuatu. Polisi kemudian menyuruhnya untuk mengambil barang yang dibuang tersebut.

Tiba-tiba Irwanto malah melakukan perlawanan dengan mencoba merampas senjata api milik polisi. Akibatnya, terjadi perkelahian di antara mereka. Namun, personel polisi tersebut lebih sigap, karena letusan senjata tersebut mengarah ke lengan Irwanto dan seketika dia terkapar berlumuran darah.

Selanjutnya, polisi memeriksa bungkusan yang dibuang Irwanto dan ternyata isinya adalah sabu. Akhirnya Irwanto dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sebelum dijebloskan ke sel.

Kasat Narkoba Polres Simungun AKP Manaek S Ritonga SH mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan masih mengejar temannya yang berhasil kabur saat terjatuh dari sepedamotor.

Share this: