Babinsa Koramil 02/Sidikalang Turun ke Sawah Bantu Petani

Share this:
Anggota Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serka Rislon Siburian, tampak melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah menggunakan handtractor.

SIDIKALANG, BENTENGTIMES.com – Babinsa Koramil 02/Sidikalang turun ke sawah bersama petani di wilayah masing-masing sesuai desa binaan, Selasa (6/3/2018).

Salah satu Babinsa Koramil 02/Sidikalang atas nama Serka Rislon Siburian tampak asyik dengan petani dalam melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah Kelompok Tani Lamlas di lahan seluas 1 hekatere di Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi.

Serka Rislon Siburian mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah.

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” kata Serka Rislon Siburian di sela-sela kesibukannya.

Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani mengolah lahan dan menanam padi. Mereka berbaur dengan petani. Babinsa juga terlihat piawai membajak sawah, menggunakan mesin pertanian, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf Tumbur Aritonang mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Tentunya, bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Kapten Inf Tumbur Aritonang menerangkan, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam, sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa.

“Kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintahan di wilayah Kabupaten Dairi,” ungkap perwira dengan pangkat tiga balok tiga emas di pundaknya ini.

Share this: