Djarot Puji Keripik Khas Sibolga-Tapteng, Ajak Pemda Kembangkan Usaha Rumah Tangga

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernurb Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot-Sihar saat berbelanja keripik khas Sibolga-Tapteng, begitu tiba di Bandara Pinangsori, Selasa (6/2/2018).

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus tiba di Bandara Ferdinand Lumban (FL) Tobing di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (6/3/2018) pagi.

Pasangan murah senyum ini disambut meriah para calon penumpang dan pengunjung di bandara tersebut. Mereka pun dikerumuni hanya sekedar untuk bersalaman dan berfoto bersama.

“Horas Tapteng!” sapa Djarot yang disambut “Horas Pak Djarot, Horas Pak Sihar” dari sejumlah pengunjung dan penumpang di pintu luar bandara tersebut.

Djarot dalam kesempatan itu mengunjungi kios dan berbincang dengan pedagang yang menjual oleh-oleh berupa kerajinan dan kuliner khas Tapanuli Tengah di area bandara.

“Makanan ringan khas Tapteng-Sibolga ini sudah dikenal dan layak menjadi oleh-oleh, seperti dodol dan keripik rumput laut maupun keripik sambal ikan teri, yang aroma serta rasanya sangat wangi dan gurih,” ujar Djarot.

Tertarik dan ingin mencicipi, Djarot pun membeli beberapa bungkus keripik sambal tersebut.

“Keripik ini untuk cemilan di mobil dalam perjalanan menuju Tapanuli Selatan,” ucap Djarot.

Dalam kesempatan itu, Djarot tak lupa mengajak pemerintah daerah terus berupaya mengembangkan usaha-usaha industri rumah tangga seperti ini agar lebih maju.

“Banyak home industri dapat dijadikan oleh-oleh dan aneka souvenir. Bila usaha-usaha kecil ini maju, tentunya akan mengangkat perekonomian masyarakat,” tutur Djarot.

Share this: