Banjir di Labuhanbatu, 80 Rumah Terendam

Share this:
Kepala BPBD bersama warga setempat saat memantau banjir yang melanda Desa N4, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (1/3/2018).

LABUHANBATU, BENTENGTIMES.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Labuhanbatu mengakibatkan 80 unit rumah di Desa N4, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu H Sofyan Hasibuan SE MAP mengatakan bahwa penyebab banjir berawal dari parit di sekitar pemukiman yang meluap akibat tidak sanggup menampung debit air hujan.

Pantauan BENTENGTIMES.com, Kamis (1/3/2018), tampak personel BPBD, Koramil dan pihak Kecamatan Bilah Hulu menangani banjir tersebut dengan melebarkan parit serta mengambil sampah yang bertumpuk di parit.

“Kita harus melebarkan parit yang menjadi penyebab banjir. Setelah itu kita lakukan pembersihan karena begitu banyak sampah. Insya Allah bisa teratasi,” ujar Sofyan.

Warga pun mengapresiasi kerja cepat pemerintah yang langsung turun memperlebar dan membersihkan parit.

“Semoga cepat berakhir karena dikhawatirkan muncul penyakit yang bisa menyerang anak-anak di sini. Selain itu, banjir ini juga mengakibatkan pertanian lumpuh,” ujar warga setempat.

Share this: