Borgol Berhasil Dilepas, Tahanan Kabur dari Mobil Kejari Sibolga

Share this:
Suasana penjemputan tahanan oleh Kejari Sibolga di Lapas Klas II A Sibolga. Tampak polisi melakukan pengawalan untuk mengantisipasi hal yang sama terjadi lagi.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Suasana di depan pintu portir Lapas Klas II A Sibolga seketika heboh karena salah seorang tahanan berhasil kabur sepulang sidang dari Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Rabu (28/2/2018) sekira pukul 15.30 WIB.

Diketahui, terdakwa yang berhasil kabur tersebut bernama Mansur Gea, warga Lingkungan 1, Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Tapteng, yang tersangkut kasus narkoba.

“Mereka baru pulang sidang. Pas turun dari mobil, dia langsung lari, borgolnya lepas,” ujar Kalapas Klas II A Sibolga Mulyadi.

Dan, hingga saat ini, belum diketahui bagaimana cara tahanan itu bisa melepaskan borgol dan langsung kabur setelah petugas membuka pintu mobil tahanan.

Dan, ada kejanggalan pada pelarian tahanan ini. Sebab, begitu turun dari mobil, dia berhasil melepaskan borgol. Selanjutnya dia dibonceng oleh seseorang yang menggunakan sepedamotor yang sudah menunggu sebelumnya.

“Petugas Kejari Sibolga dan petugas lapas sempat melakukan pengejaran. Tapi tahanan berhasil melarikan diri bersama temannya yang sudah menunggu dengan sepedamotor,” jelas Mulyadi.

Sementara, Kajari Sibolga Timbul Pasaribu mengatakan bahwa saat itu tidak ada pengamanan dari polisi.

Share this: