FKUB Gelar Diskusi Antisipasi Konflik dan Perwujudan Pilkada Rukun Damai

Share this:
Diskusi tentang antisipasi konflik dan perwujudan pilkada yang rukun dan damai yang digelar FKUB Batubara, Kamis (1/2/2018).

BATUBARA, BENTENGTIMES.com – Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kabupaten Batubara menggelar acara diskusi antisipasi konflik dan perwujudan pilkada yang rukun dan damai, Kamis (1/2/2018) di RM Bufet Mangga, Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Acara tersebut dihadiri tokoh lintas agama, yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Budha, Hindu dan ormas agama lainnya.

Acara juga turut dihadiri Pjs Bupati Batubara Faisal Hasrimy, Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto Sik, Pabung Kodim 0208/AS Mayor M Siahaan, Kepala Kesbangpol, Ketua MUI, Ketua FKUB Sumut DR H Maratua Simanjuntak dan Ketua FKUB Batubara Drs Abdul Rahman MM.

Pjs Bupati Batubara H Faisal Hasrimy dalam sambutanya saat membuka acara mengaku sangat mengapresiasi atas kinerja FKUB dalam mengadakan acara diskusi ini.

“Diharapkan kepada kita semua agar menjaga pilkada yang rukun dan damai, dan juga ditegaskan kepada ASN untuk tidak ikut dalam politik praktis demi terwujudnya pilkada bersih, tertib dan terkendali,” ujarnya.

Sementara Ketua FKUB Batubara Drs Abdul Rahman MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam diskusi tersebut

“Semoga dengan diskusi ini dapat mengantisipasi konflik dan perwujudan pilkada rukun damai. Kita wujudkan pilkada bersih, aman, jujur, tertib dan terkendali,” ujarnya.

Amatan BENTENGTIMES.com, dalam dialog tersebut membahas perihal menanggapi isu-isu yang beredar tentang tokoh agama yang menjadi salah satu incaran para tindak kejahatan yang berkaitan dengan politik.

Untuk itu, FKUB sepakat untuk tidak gampang diprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab demi terwujudnya pilkada bersih dan rukun damai.

Share this: