2 Karung Ganja Diamankan, Pemilik Melarikan Diri

Share this:
Dandim 0212/TS, BNNK, oraganisasi kepemudaan membakar barang bukti ganja yang ditemukan di perbukitan Tor Sihite, Sabtu (24/2/2018).

SIDIMPUAN, BENTENGTIMES.com – Personel Koramil 13 Panyabungan berhasil mengamankan dua karung ganja di perbukitan Tor Sihite, Desa Aek Nabara, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal. Namun, pemilik ganja tersebut berhasil melarikan diri.

Dua karung ganja tersebut pun kemudian dimusnahkan personel Kodim 0212/TS, Sabtu (24/2/2018), yang turut dihadiri perwakilan BNNK, organisasi pemuda serta organisasi anti narkotika itu.

Pada pemusnahan itu, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari SIP mengatakan bahwa penemuan ganja kering itu berawal saat 4 personel dari Koramil 13 Panyabungan ditugaskan menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa ada ladang ganja di Desa Aek Nabara.

Personel Koramil 13 Panyabungan kemudian melakukan pemeriksaan informasi dan pemetaan ke lokasi yang ditunjukkan masyarakay tersebut pada Rabu (21/3/2018) .

Namun, hari pertama tiba di lokasi, personel Koramil belum menemukan lading yang dimaksud. Pencarian di hari selanjutnya, Kamis (22/2/2018), ladang tersebut juga belum ditemukan.

Dan, pada Kamis sore, mereka pun memutuskan untuk turun dari perbukitan. Namun, saat di perjalanan menuju ke dasar bukit, personel Koramil malah bertemu dengan dua warga yang sedang membawa karung ganja kering. Dan, begitu melihat personel Koramil, keduanpria itu langsung melarikan diri dan tak ditemukan lagi walau personel sudah melakukan pencarian di kawasan bukit itu.

Share this: