Keluarga Almarhum DL Sitorus Beri Bantuan kepada Pengungsi Sinabung

Share this:
Sarluhut Napitupulu mewakili Sihar Sitorus memberikan bantuan kepada pengungsi Erupsi Sinabung yang dikelola oleh GBKP, Rabu (21/2/2018).

TANAH KARO, BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Sihar Sitorus memberikan bantuan kepada pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Hingga kini, Rabu (21/2/2018), Gunung Sinabung masih mengeluarkan debu-debu vulkanik yang membuat warga kembali meninggalkan desa-desa mereka.

Bantuan ini disalurkan melalui posko pengungsi yang dikelola oleh Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jalan Marian Ginting. Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, air mineral, susu dan beberapa peralatan olahraga, seperti bola kaki dan raket bulu tangkis.

(BACA: Kisah Peranginangin dan Beru Sembiring, Pasutri Muda Kala Sinabung Erupsi)

Sarluhut Napitupulu yang mewakili Sihar Sitorus memberikan bantuan ini menyampaikan bahwa kedatangan mereka tersebut adalah wujud kepedulian keluarga Almarhum DL Sitorus atas bencana alam yang tidak kunjung berakhir tersebut.

Sarluhut Napitupulu mewakili Sihar Sitorus menyusun sejumlah bantuan untuk pengungsi Erupsi Sinabung, Rabu (21/2/2018).

“Semoga bantuan ini bisa meringankan kesulitan-kesulitan yang dialami teman-teman kita yang menjadi korban bencana ini. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan ketabahan menghadapi kesulitan-kesulitan yang terjadi,” ujarnya.

Pendeta Jaga Perangin-angin, yang bertangung jawab atas posko pengungsi tersebut menyampaikan terima kasih kepada keluarga Sihar Sitorus atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Di sini ada delapan orang relawan kami yang sudah terlatih. Bantuan bapak-bapak ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan ini,” ujarnya.

(BACA: Situasi Terkini Desa Terdampak Erupsi Sinabung)

Ia menuturkan, pasca erupsi besar beberapa hari lalu, saat ini masyarakat sangat membutuhkan banyak bantuan dari warga, terutama obat-obatan ISPA, obat tetes mata, masker dan kacamata yang mempermudah masyarakat beraktivitas.

“Obat-obatan yang paling perlu dan masker. Sekiranya ada yang bermurah hati menyumbang, silahkan diantar kemari, kami akan salurkan segera kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Share this: