Poldasu Berduka, Pasca Sertijab, Kabag Sumda Meninggal Mendadak

Share this:
Kabag SUmda Polres Siantar Kompol Edward Sihombing dan istri usai mengikuti sertijab.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) tengah dirundung duka. Salah seorang personelnya, yakni Kabag Sumda Polres Siantar Kompol Edward Sihombing meninggal dunia mendadak, Selasa (20/2/2018). Diduga, perwira dengan satu melati emas di pundaknya ini terkena serangan jantung.

Kompol Edward Sihombing mengikuti serah terima jabatan (sertijab) Kabag Sumda di Mapolres Pematangsiantar, Senin (19/2). Pada sertijab yang dipimpin Kapolres Pematangsiantar AKBP Doddy Hermawan itu, Kompol Edward Sihombing menggantikan Kompol Baginda Sitohang yang dimutasi ke Polrestabes Medan.

Kapolres mengatakan bahwa Kompol Edward Sihombing meninggal saat mengikuti assessment di Mapolda Sumut. Dugaan kuat, kematian Edward akibat kelelahan dan menyebabkan penyakit jantungnya kambuh.

“Memang betul, Bang. Kompol Edward Sihombing telah meninggal dunia di Polda Sumut saat melakukan assessment. Edward Sihombing menaiki tangga lantai 4 dan kita duga Edward mengalami sakit jantung,” ujar Kapolres.

Namun, sejumlah personel Polres Siantar yang ditanyai mengaku tak tahu banyak soal peristiwa itu. Mereka juga mengaku tak begitu kenal dengan Kompol Edward Sihombing.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Resbon Gultom mengatakan, Kapolres Siantar bersama jajaran akan menuju ke rumah duka di Tebing Tinggi.

“Nanti sehabis press release, Kapolres dan beberapa perwira akan ke rumah duka di Tebing Tinggi,” kata Resbon.

Diketahui, Kompol Edward Sihombing dengan NRP 63020087 merupakan lulusan bintara angkatan tahun 1982 dengan pangkat pertamanya Brigadir Dua (Bripda). Semasa hidupnya, almarhum pernah menjabat Kapolsek Tebing Tinggi Polres Deliserdang pada tahun 2002.

Sebelum menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Siantar, Edward Sihombing menjabat sebagai Kanit 2 Subditkilas Ditpamobvit Polda Sumut.

Share this: