Bantu Petani Buah, Beli Produknya, Jangan Yang Lain!

Share this:
Djarot Syaiful Hidayat menyambut ramah pengunjung saat berbelanja buah bersama istri Happy Farida di Pasar Petisah, Medan, Selasa (20/2/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubenur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat mengajak warga, terutama yang tinggal di perkotaan, agar mengonsumsi buah lokal.

“Mari kita konsumsi buah-buahan sendiri. Kalau kita konsumsi buah kita, berarti kita membantu petani,” ucap Djarot Syaiful Hidayat saat membeli buah jeruk di Pasar Petisah, Medan, Selasa (20/2/2018).

Ia mengatakan, tidak masalah ada import buah. Tapi, Djarot menegaskan tetap harus mendahulukan buah lokal.

Happy Farida, istri Djarot Syaiful Hidayat, saat berbelanja buah di Pasar Petisah, Medan, Selasa (20/2/2018).

“Termasuk jeruk manis ini. Ukurannya besar dan rasanya manis,” kata Djarot.

Calon Gubernur yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus ini mengungkapkan bahwa potensi pertanian juga luar biasa di Sumatera Utara. Di Tanah Karo ada banyak buah, di Simalungun juga begitu.

Happy Farida, istri Djarot Syaiful, sedang memilih-milih buah saat berbelanja di Pasar Petisah, Medan, Selasa (20/2/2018).

Untuk diketahui, selain di Kabupaten Simalungun dan Karo, budidaya jeruk manis juga sudah dikembangkan di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, di Humbang Hasundutan (Humbahas), di Sidikalang, Kabupaten Dairi dan di Pakpak Bharat.

Pantauan BENTENGTIMES.com, selain berbelanja membeli ikan asin, Djarot Syaiful Hidayat-Happy Farida juga berbelanja buah lokal, seperti jeruk, jambu, nenas, petai dan masih banyak lagi.

Share this: