40 Rumah Terbakar di Sibolga, 1 Tewas

Share this:
Api tampak membubung tinggi yang menghanguskan sedikitnya 40 rumah di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Rabu (14/2/2018) pukul 21.30 WIB. 40 unit rumah habis dilalap api, sementara satu orang korban jiwa tewas pada peristiwa itu.

Informasi dihimpun, puluhan rumah sangat mudah terbakar karena seluruhnya terbuat dari papan dan semi permanen. Diduga api berawal dari hubungan arus pendek dari rumah Lian (40).

Sekitar 15 menit sejak api muncul, pemadam kebakaran sudah tiba di lokasio; 1 unit Damkar Tapteng, 1 unit dari PDAM, 1 unit dari KPRP Pemko Sibolga dan 3 unit dari Damkar Pemko Sibolga.

Ratusan masyarakat dan puluhan personel Kodim dan kepolisian tampak turut memberikan bantuan, namun keganasan api tak bisa dibendung hingga akhirnya diperirakan 40 rumah habis terbakar. Sementara, satu korban tewas atas nama Samsul (50).

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu mengatakan, pihaknya akan tetap hadir di posko korban kebakaran dan siap membangun kembali rumah apabila materialnya sudah ada.

Share this: