Dandim 0211/TT Tandatangani Pakta Integritas Netralitas TNI

Share this:
Komisioner KPUD Sibolga, Ketua Panwas Sibolga, seluruh danramil, perwira staf, babinsa jajaran Kodim 0211/TT dan PNS Kodim berfoto bersama dalam penandatanganan pakta intregritas netralitas TNI.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu diwakili Kasdim 0211/TT Mayor Inf H Sitorus menekankan bahwa netralitas TNI adalah harga mati. Untuk itu, nnetralitas itu harus tetap dijaga dalam pelaksanaan Pilkada 2018 ini.

“Walaupun saat ini ada bakal calon gubernur mantan anggota TNI, namun kami seluruh prajurit Kodim 0211/TT tidak ada intervensi dari pimpinan untuk mengarahkan masyarakat dan keluarga TNI untuk memilh salah satu bakal calon,” tegasnya dalam acara penandatanganan pakta intregritas dalam rangka menjaga sikap netralitas TNI di Lapangan Apel Makodim 0211/TT Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat (9/2/2018) pukul 09.30 WIB.

Dandim juga mengatakan, UU RI No 34 TA 2004 pasal 2 juga diatur tentang komitmen TNI yang tidak berpolitik praktis.

“Kami juga akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada anggota kami bila terbukti ikut dalam politik praktis. Kami juga akan bekerja sama dengan panwas untuk membongkar dan menurunkan poster-poster bakal calon gubsu bila ditemukan di komplek perumahan dan pangkalan TNI di wilayah Kodim 0211/TT,” ujarnya.

(BACA: Mabes Kunker ke Korem 023/KS untuk Pengawasan Fungsi Bidang Operasi)

Kegiatan penandatanganan pakta intregritas ini turut dihadiri Komisioner KPUD Sibolga Aswin Chaniago dan Ketua Panwas Sibolga Darwis S Sibarani SSos, seluruh danramil, perwira staf, babinsa jajaran Kodim 0211/TT dan PNS Kodim.

Share this: