Pencarian KM Mega Top III: Pesawat Pengintai CN235 Tak Menemukan Apa Pun

Share this:
Forkopimda Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng saat menggelar konferensi pers terkait KM Mega Top III yang hilang.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sibolga menggelar konferensi pers di Mako Lanal Sibolga, Selasa (7/2/2018) terkait pencarian kapal KM Mega Top III yang dinyatakan hilang kontak sejak 3 Januari 2018 silam, .

Dalam jumpa pers tersebut, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi M Tr Hanla menyampaikan, terkait pencarian KM Mega Top III, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) merespon cepat persoalan ini.

“KASAL merespon cepat persoalan ini, berdasarkan surat yang disampaikan dari pemerintah dan lembaga DPRD Sibolga dan Tapteng, KASAL menurunkan pesawat CN235,” ujar Sri Rakhmadi.

Pencarian yang dilakukan pesawat patroli maritim milik skuadron udara TNI AL adalah pesawat pengintai CN235. Namun, hasil penyisiran yang dilakukan pesawat pengintai CN235 masih nihil, tidak ditemukan tanda-tanda kapal yang tenggelam ataupun sosok mayat. Dan, selama melakukan misi pencarian, pesawat CN235 yang dilengkapi fasilitas dan teknologi canggih ini sama sekali tidak menemukan tanda-tanda.

“Meski demikian, operasi pencarian terus dilakukan dengan menyisir daerah barat. Pesawat CN235 telah menyisir kawasan titik awal kapal hilang hingga titik terakhir ditemukan blong sampai ke perairan Sabang, tetapi hasilnya nihil,” ucap Sri Rakhmadi.

Share this: