Anwar Abbas Cerita Kronologi Penembakan di Kantor MUI Pusat: Pelaku Mengaku Nabi

Share this:
BMG
Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas. (Latar) Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (02/05/2023) siang.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), menceritakan kronologi terjadinya penembakan oleh seseorang di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (02/05/2023) siang.

Saat itu, mereka sedang melangsungkan rapat. Lalu, salah satu peserta rapat memberikan informasi telah terjadi penembakan di lantai bawah.

Orang itu mengatakan kalau dirinya adalah seorang nabi dan ingin ketemu dengan Ketua MUI.

“Dia (pelaku) mendakwahkan dirinya sebagai nabi. Dia ustaz dari Lampung dan ingin ketemu sama Ketua MUI,” ujar Anwar Abbas.

Tapi, ketua yang dimaksudkan tidak jelas sebab struktur ketua di MUI ada berkisar 10 orang.

Maka resepsionis inisiatif naik ke lantai 4 untuk memberitahu ke jajaran rapat bahwa ada seseorang ingin ketemu dengan ketua MUI.

Akan tetapi saat sampai di depan lift terjadi penembakan oleh orang itu dengan menggunakan senjata sejenis air soft gun.

Atas kejadian itu, seorang pegawai Kantor MUI mengalami luka di bagian punggung sebelah kanan. Kemudian, kaca pintu belakang kantor pecah.

BacaTeror di Kantor MUI Jakarta Pusat, Dua Pegawai Terluka

BacaTeror Bom Makassar, Polisi Tangkap Empat Terduga Teroris

Dijelaskan, pecahnya pintu ada dua versi. Ada yang karena peluru, ada juga karena tertabrak oleh pegawai yang lari dan mengalami luka di bagian tangannya. Sudah selesai dijahit, sekitar 10 jahitan.

Halaman Selanjutnya >>>

Asal Lampung, Polisi Diminta Ungkap Motif Pelaku

Share this: