Benteng Times

Sambutan Hangat Bupati Ipuk untuk Farel Prayoga saat Pulang ke Banyuwangi

Penyanyi cilik Farel Prayoga disambut Bupati Ipuk Fiestiandani saat pulang ke kampung kelahirannya di Banyuwangi, Jumat (19/8/2022).

BANYUWANGI, BENTENGTIMES.com– Farel Prayoga kini viral. Sosok penyanyi cilik asal Banyuwangi itu pun menjadi trending topik jagad maya Tanah Air, karena mampu membuat Jokowi terkekeh saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu 17 Agustus 2022.

Bahkan, Ibu Negara Iriana Jokowi dan banyak pejabat negara yang hadir ikut bergoyang, mengikuti irama lagu ‘Ojo Dibandingke’ yang dinyanyikannya.

Jumat (19/8/2022), Farel Prayoga pulang ke tanah kelahirannya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Farel pulang dan terbang langsung dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta ke Bandara Banyuwangi.

Setelah mendarat di Bandara Banyuwangi, Farel kemudian menuju Kantor Pemkab Banyuwangi. Kedatangan Farel disambut hangat oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Para pegawai menyambutnya dengan tepuk tangan dan suasana yang hangat.

Dilansir dari viva.co.id, Farel kemudian berbincang dengan Bupati Ipuk. Dialog berlangsung gayeng. Keduanya kerap tertawa lepas.

“Farel, ingat pesan Pak Jokowi, lho ya. Boleh menyanyi tapi jangan lupa harus tetap sekolah. Nyanyi jalan, sekolah terus. Jangan sampai putus sekolahnya. Belajar nantinya boleh apa saja, termasuk harus belajar musik. Semoga Farel terus sukses di masa mendatang,” kata Ipuk kepada Farel dan disambut kata ‘Amin’ hadirin.

Penampilan Farel Prayogi di hadapan Presiden Joko Widodo, dan pejabat negara saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu 17 Agustus 2022.

Ipuk berharap kepada orang-orang dewasa di sekitar Farel agar tetap memperlakukan Bocah Osing itu sebagai anak-anak.

“Kita sebagai orang dewasa, harus tetap memperlakukan Farel sebagai orang yang memiliki talenta. Beri dia kebebasan untuk mengisi masa anak-anaknya. Tetap bergembira. Tetap kreatif. Farel butuh dukungan kita semua,” ujar perempuan berhijab itu.

Ipuk mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi Farel.

Wajar ia bangga karena Farel adalah warganya yang tinggal di Dusun Sumberejo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

BacaJokowi Ajak Bupati Walikota Menanam: Ciptakan Kemandirian Pangan, Penuhi Asupan Gizi!

BacaSaksikan Konser Virtual Inggou Victory di HUT RI, Berkarya Walau Masih Pandemi

Bocah bersuara merdu dengan kemampuan cengkok khas dangdut luar biasa itu merupakan siswa Kelas VI SDN 2 Kepundungan.

Halaman Selanjutnya >>>

Senin Malam Tampil di Banyuwangi, Rabu Pagi di Istana Negara

Senin Malam Tampil di Banyuwangi, Rabu Pagi di Istana Negara

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, sebelum tampil di Istana Merdeka, Farel tampil bernyanyi dalam acara penutupan Banyuwangi Art Week, di Gelanggang Seni Budaya Banyuwangi, Senin 15 Agustus 2022.

“Senin malam tampil di Banyuwangi, Rabu pagi di Istana Negara. Warga Banyuwangi bangga. Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengundang Farel ke Istana Negara,” ujar Ipuk.

Menurut Ipuk, dengan diundangnya Farel dan sambutan publik yang luar biasa menunjukkan kekuatan seni budaya daerah.

“Talenta seni Banyuwangi tidak pernah ada habisnya. Sebelumnya, ratusan anak muda Banyuwangi juga diundang tampil dalam upacara detik-detik Proklamasi di Istana pada 2017,” ungkap Ipuk.

Suasana kedatangan Farel Prayoga saat tiba di Kantor Bupati Banyuwangi, ada Bupati Ipuk, Jumat (19/8/2022).

BacaJokowi Ungkap Perkataan Mark Zuckerberg Terkait Metaverse di 2016

BacaKemeriahan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Simalungun: Upacara, Bagi-bagi Hadiah dan Alsintan

Ipuk mengaku bangga melihat Farel yang tetap tenang dan tidak grogi meski tampil di depan Presiden Jokowi dan tamu kehormatan.

“Saya lihat semua enjoy. Menteri-menteri pun ikut berdendang. Terima kasih semuanya telah mengapresiasi talenta seni Banyuwangi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Kekuatan Digital

Halaman Sebelumnya <<<

Kekuatan Digital

Menurut Ipuk, penampilan Farel menunjukkan bahwa dengan kekuatan digital, semua seniman dari berbagai pelosok daerah bisa berkarya. Farel sendiri viral di media sosial YouTube.

Dia mengatakan, saat ini, tidak harus ke Jakarta untuk bisa jadi musisi terkenal.

BacaJangan Takut Tinggalkan Narkoba, Mulailah Hidup Baru!

BacaMangapul Purba: Kembalikan Pancasila Jadi Mata Pelajaran Wajib di Sekolah

Peluang untuk berkarya sekarang semakin mudah. Tidak seribet dulu. Industri musik semakin mudah dimasuki.

“Kalian punya karya lagu, bisa masuk ke YouTube, bisa dimasukkan ke Spotity. Dari sana, jika lagunya digemari, ada pendapatan yang masuk,” ungkap Ipuk.

Halaman Sebelumnya <<<

Exit mobile version