Chair W20 Uli Silalahi: 4 Poin Terkait Isu Perempuan yang Penting Diangkat dalam KTT G20

Share this:
BMG
Chair W20 Hadriani Uli Silalahi menyerahkan dokumen hasil diskusi pada Summit W20 kepada CO Sepra/Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Antar Negara Edi Prambudi, untuk disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo sebagai salah satu agenda dalam KTT G20 di Bali, pada November 2022 mendatang.

Momentum Bangkitkan Pariwisata

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap momentum W20 Summit di Parapat menjadi awal yang baik bagi peningkatan sektor pariwisata di Danau Toba, yang ditopang peranan pelaku UMKM, khususnya yang dipimpin oleh kaum perempuan.

Radiapoh menuturkan, kedepan, Pemkab Simalungun melalui Disperindag akan mendorong dan membina para pelaku UMKM perempuan untuk meningkatkan kualitas produk, kemasan produk hingga membuka jaringan pemasaran internasional.

Dia berharap, kepada para perempuan pelaku usaha UMKM agar menjalin jaringan dengan komunitas dan organisasi perempuan dunia, khususnya W20.

Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Zumri Sulthony Sinaga menyampaikan terima kasih kepada seluruh delegasi yang hadir di Summit W20.

“Ceritakan ke kerabat tentang keindahan Danau Toba di negara masing-masing,” pesan Zumri, kepada peserta W20, sembari mengajak peserta untuk datang kembali menikmati keindahan alam Danau Toba.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima penyematan pin W20 oleh Chair W20 Hadriani Uli Silalahi bersama Co Chair W20 Tantri Widya Ningsih, dalam acara penutupan W20 Summit, di Niagara Hotel Parapat, Kamis (21/7/2022).

BacaSertijab Lima Kapolres di Jajaran Polda Sumut, Ronald Sipayung ke Simalungun, Johanson Sianturi di Taput

BacaPerjuangan Nerus Ginting, Demi Indonesia Diasingkan ke Boven Digul, Papua

Acara Penutupan Summit W20 dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki serta Menteri Luar Negeri Retno Basuki melalui hybrid.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: