Chair W20 Uli Silalahi: 4 Poin Terkait Isu Perempuan yang Penting Diangkat dalam KTT G20

Share this:
BMG
Chair W20 Hadriani Uli Silalahi menyerahkan dokumen hasil diskusi pada Summit W20 kepada CO Sepra/Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Antar Negara Edi Prambudi, untuk disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo sebagai salah satu agenda dalam KTT G20 di Bali, pada November 2022 mendatang.

41 Delegasi dari 15 Negara

Dalam kesempatan itu, Chair W20 Handriyani Uli Silalahi mengucapkan terima kasih kepada perwakilan pemerintahan Indonesia karena telah memberikan momen luar biasa dan memberikan kesempatan melaksanakan W20 di Indonesia, sehingga pelaksanaan W20 berjalan dengan lancar.

“Dalam pekerjaan kami yang berat ini telah melaksanakan diskusi yang membahas berbagai isu kemanusiaan dan persamaan gender. Dan, saya ingin menggunakan kesempatan selaku Chair W20 dari Indonesia menyampaikan kepada Presiden G20 untuk membantu membahas pada KTT dalam menyelesaikan masalah perempuan,” kata Uli.

Dia juga menyampaikan selamat jalan kepada seluruh delegasi semoga dalam dalam perjalanan ke negara masing-masing bertemu dengan keluarga.

Sebagai informasi, KTT W20 yang berlangsung selama 3 hari digelar sejak 19 hingga 21 Juli 2022, di Niaga Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Forum ini dihadiri 41 delegasi dari 15 negara dan berfokus membahas topik kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, terutama perempuan marjinal yang berada di pedesaan dan penyandang disabilitas.

Dalam acara penutupan yang berlangsung Kamis (21/7/2022), ditandai dengan penyerahan dokumen hasil diskusi pada Summit W20 oleh Chair W20 Handriyani Uli Silalahi kepada Edi Prambudi, CO Sepra/Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Antar Negara, untuk disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo sebagai salah satu agenda dalam KTT G20 November 2022 di Bali mendatang.

Foto bersama seluruh delegasi W20 dalam Acara Penutupan Summit W20, berlangsung di Niagara Hotel, Parapat, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/7/2022).

BacaDelegasi Rusia Elena Miyakotcova Ksenia Akui Danau Toba Sangat Indah: Saya Janji Datang Kembali

BacaTahukah Kamu Siapa Perdana Menteri Indonesia Pertama?

Kemudian, dirangkai dengan penyematan Pin W20 oleh Chair W20 Hadriani Uli Silalahi bersama Co Chair W20 Tantri Widya Ningsih kepada para undangan, termasuk perwakilan peserta W20 dan juga Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Halaman Selanjutnya >>>

Momentum Bangkitkan Pariwisata 

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: