Arief Hidayat Resmi Jadi Ketum PA GMNI, Sutarto: Langkah Untuk Dorong Spirit Konsolidasi Organisasi

Share this:
BMG
Ketua DPD PA GMNI Sumut Soetarto saat foto bersama Ketua Umum DPP PA GMNI periode 2021-2026, Prof Arief Hidayat (2 kiri), di sela-sela Kongres ke-V, bertempat di Trans Hotel Luxury Bandung, Rabu (8/12/2021).    

BANDUNG, BENTENGTIMES.com– Pagelaran Kongres-V Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) telah usai. Pada acara yang dilaksanakan tanggal 6-8 Desember 2021, di Trans Hotel Luxury Bandung, itu menetapkan Prof Arief Hidayat sebagai Ketua Umum DPP PA GMNI periode 2021-2026.

Kepada awak media, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PA GMNI Sumut Soetarto mengatakan, langkah tersebut membuktikan kesolidan para alumni GMNI dan kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Tentu ini merupakan amunisi besar yang akan mendorong spirit konsolidasi organisasi PA, baik secara internal maupun eksternal melanjutkan kepemimpinan pengurus sebelumnya,” ujar Soetarto, Kamis (9/12/2020).

Soetarto mengatakan, acara yang dibuka Presiden RI Joko Widodo tersebut diikuti 34 DPD PA GMNI se-Indonesia.

“Kongres secara aklamasi memilih 11 orang formatur untuk menyusun komposisi struktur DPP PA GMNI. Formatur terdiri dari ketua terpilih, Ketua DPP yang lama, dan dari DPD PA yang dipilih melalui sidang pleno Kongres,” terangnya.

BacaSiantar Peduli Isoman, Bantu Pasien Terpapar Covid-19 dari Rumah ke Rumah

BacaRakerda PA GMNI Sumut: Cari Solusi Konflik Agraria Sumut

Pria yang juga berprofesi sebagai Dosen Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Darma Agung ini juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai anggota Tim Formatur.

“Terima kasih penghargaan dan kepercayaannya dipilih sebagai salah satu tim formatur, yang bersama dengan Ketum dan formatur lainnya, akan menyusun komposisi struktur DPP PA GMNI periode 2021-2026,” tambahnya.

BacaMenyelamatkan Warisan Tak Benda Pantun Digalakkan di Langkat

BacaAksi Massa Melawan Kesewenang-wenangan TPL di Sihaporas

Usai perhelatan kongres ini, kata Soetarto, PA GMNI Sumut akan semakin solid serta menata dan mengembangkan organisasi.

“Sehingga akan dapat secara bersama mengimplementasikan program-program kerja kerakyatan di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Share this: