Doa dan Penghormatan untuk Sabam Sirait, Salah Satu Pendiri PDI Perjuangan

Share this:
BMG
Doa dan penghormatan untuk Sabam Sirait, salah satu pendiri partai yang telah meninggal dunia. Acara doa dipimpin langsung Ketum Megawati Soekarnoputri dan Hasto, juga diikuti seluruh stakeholder partai secara virtual.

Kiprah Sabam Sirait..

Kiprah Sabam ini, menurut Hasto sangat melekat dengan PDI Perjuangan. Selain itu, Sabam juga cukup lama menjadi Anggota DPR RI Gotong Royong sejak tahun 1967 hingga tahun 1982. Kemudian menjadi Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan di Tahun 1999 – hingga 2009.

“Seluruh kader partai mengucapkan belasungkawa dan mendoakan beliau agar dilapangkan jalannya dan diterima di tempat yang terbaik di surga. Dan kemudian keluarga mendapat rahmat penghiburan terbaik, dan kita pun dapat mewarisi seluruh nilai perjuangan beliau,” kata Hasto.

Doa secara khusus dibawakan oleh Ketua Bamusi Provinsi Lampung Ustaz Suparman Abdul Karim. Tampak sesekali Ketum Megawati Soekarnoputri mengusap air mata saat doa dibacakan.

“Kami berdoa keluarga besar kami yang wafat karena virus corona, khususnya bapak deklarator kami bapak Sabam Sirait,” ujar Ustaz Suparman, dalam penggalan doanya.

BacaDjarot Dapat Tugas Baru, Rapidin Simbolon Pimpin PDI Perjuangan Sumut

BacaDjarot Instruksikan Gotong Royong Bangun Kantor DPC PDI Perjuangan Batubara

Doa dan penghormatan itu, selain dihadiri Megawati dan Hasto, juga diikuti oleh Wasekjen Sadarestuwati dan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang organisasi Sukur Nababan. Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDI Perjuangan M Prananda Prabowo dan Ketua DPR Puan Maharani juga hadir di acara itu secara virtual.

Sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakil walikota Semarang Hevearita G. Rahayu ikut hadir. Bersama ratusan pengurus daerah partai dari seluruh Indonesia.

Share this: