Doa dan Penghormatan untuk Sabam Sirait, Salah Satu Pendiri PDI Perjuangan

Share this:
BMG
Doa dan penghormatan untuk Sabam Sirait, salah satu pendiri partai yang telah meninggal dunia. Acara doa dipimpin langsung Ketum Megawati Soekarnoputri dan Hasto, juga diikuti seluruh stakeholder partai secara virtual.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Keluarga besar PDI Perjuangan melakukan doa bersama untuk Sabam Sirait, salah satu pendiri partai yang meninggal dunia. Doa dan penghormatan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Doa bersama itu dilakukan di sela rapat terbatas pemberian ‘tali asih’ untuk 201 kader PDIP yang meninggal selama pandemi covid-19, Kamis (30/9).

“Satu-satunya deklarator Partai yang masih ada yaitu Bapak Sabam Sirait juga telah meninggalkan kita semua. Dengan rasa dukacita, seluruh stakeholder partai juga mengucapkan duka cita mendalam,” kata Megawati Soekarnoputri, sebelum doa.

Sekjen Hasto Kristiyanto menuturkan, Sabam adalah panutan Partai. Diurai Hasto, Ketika oleh kekuasaan Orde Baru saat itu, dipaksakan penyederhanaan parpol melalui fusi.

BacaBersamaan dengan Ramadan, PDI Perjuangan Minta Pertimbangkan Ulang Jadwal Pemilu

BacaBerpulang di Usia 88 Tahun, Pendeta Senior HKBP SAE Nababan Dikenal Kritis

Dan di dalam rekam jejaknya Sabam menjadi bagian dari perjuangan menghadapi itu. Sabam juga tercatat sebagai sekretaris jenderal tiga periode selama partai masih bernama Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Halaman Selanjutnya..

Kiprah Sabam Sirait..

Share this: