Manajemen Lapangan Kunci Pengendalian Penyebaran Covid-19, Jokowi: Jangan Lengah

Share this:
BMG
Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada para kepala daerah se-Sumatera Utara, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jalan Sudirman, Medan, Kamis (16/9/2021).

Kasus Positif Aktif Sumut Berkurang Signifikan

Dalam pertemuan itu, Gubsu Edy Rahmayadi melaporkan tren penurunan kasus Covid-19 di Sumut. Penurunan kasus ini diikuti dengan peningkatan kesembuhan dan tracing.

Edy menjelaskan, kasus positif aktif Sumut berkurang signifikan dalam satu bulan terakhir. Setelah sempat menyentuh angka 28.392 pada tanggal 15 Agustus 2021, kasus aktif di Sumut berada di angka 4.139 per 16 September. Begitu juga dengan tingkat kesembuhan yang mencapai 93,3 persen dari sebelumnya 62,8 persen.

Jika dibandingkan dengan awal Agustus, tepatnya 6 Agustus, kasus harian di Sumut turun secara signifikan. Pada 6 Agustus, kasus harian Covid-19 di Sumut menyentuh angka 2.045 kasus dan hingga 16 September turun menjadi 252 kasus.

“Satu bulan terakhir menunjukkan perkembangan yang semakin baik walaupun masih membutuhkan upaya bersama agar segera terkendali,” kata Edy.

Selain itu, sambung Edy, kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) di Sumut juga membaik, dari 67 persen menjadi 17 persen.

Para kepala daerah di Sumatera Utara saat mendengarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dalam hal pengendalian penyebaran covid-19, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jalan Sudirman, Medan, Kamis (16/9/2021).

BacaPPKM di Simalungun: Pesta Kawin Oknum Dewan Lanjut, Hajatan Warga Bubar

BacaKasus Covid-19 Naik Siginifikan, Rumah Sakit di Medan Hampir Penuh, Ini Pesan Gubsu

Penurunan itu terjadi dalam satu bulan terakhir. Yang lebih membanggakan, tracing di Sumut mencapai 1 banding 14,9. Angka ini tertinggi di Indonesia berdasarkan asessment Kementerian Kesehatan RI tanggal 9 September 2021.

Halaman Selanjutnya..

Butuh Konsistensi dan Kedisiplinan

Share this: