Top! Pemuda Batak Ini Kurban 1.000 Ekor Lebih Sapi

Share this:
BMG
Putra Siregar saat berfoto di depan hewan kurban miliknya.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Seorang pemuda berdarah Batak menuai sorotan dari warganet. Ini bukan karena kabar yang mengejutkan tapi karena aksi terpujinya.

Dia adalah Putra Siregar, pemilik PS Store sekaligus YouTuber. Dalam momen Idul Adha tahun ini, Putra melakukan ibadah kurban sebanyak 1.000 ekor lebih sapi.

Melalui akun Twitter pribadinya @putrasiregarr17, dia mengatakan, dia dulu tak percaya ketika mendengar kisah nabi dan para sahabatnya yang mampu kurban ribuan ekor.

Namun, Putra akhirnya mempercayai kisah itu, karena dengan niat dan bantuan Allah ternyata semuanya bisa terlaksana.

“Alhamdulillah Idul Adha kali ini papi bisa kurban 1.000 ekor lebih,” kata Putra dilansir Galamedia dari akun Instagram @putrasiregarr17, Selasa, 20 Juli 2021.

“Dulu, ketika mendengar kisah sahabat dan nabi, papi berpikir mustahil bisa kurban ribuan ekor. Ternyata dengan niat dan bantuan Allah bisa terlaksana,” sambungnya.

BacaPerpanjangan PPKM Mikro, Kapolda Sumut: Ketaatan Masyarakat Kunci Keberhasilan Menekan Penyebaran Covid-19

BacaKurban Tujuh Ekor Sapi untuk Enam Perwiritan Jawa Perantauan di Karo

Putra lantas menceritakan bahwa pada 2020 lalu, dia mendapat rekor MURI karena berkurban sebanyak 404 ekor. Dan, pada tahun lalu juga dia pun berdoa agar di tahun ini bisa kurban dua kali lipat lebih banyak, dan akhirnya doanya di tahun lalu pun terkabul.

“Tahun lalu mendapat rekor MURI 404 Hewan Kurban, dah tahun lalu juga papi meniatkan dan berdoa agar tahun ini bisa berkurban dua kali lipat lebih banyak,” kata Putra.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: