Jelang Pergantian Kapolri, 33 Kapolres Dimutasi, Tiga di Polda Sumut

Share this:
BMG
Kapolri Jenderal Idham Azis.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Rotasi jabatan secara besar-besaran kembali bergulir menjelang pergantian Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Dari ratusan perwira tinggi dan menengah yang dimutasi kali ini, ada 33 kapolres yang bertugas di berbagai wilayah.

Mutasi jabatan ini tertuang dalam 10 Surat Telegram Kapolri yang diterbitkan pada 16 November 2020. Keseluruhan terdapat 647 pati (perwira tinggi) dan pamen (perwira menengah) yang berganti jabatan, termasuk pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Khusus mutasi kapolres, pergantian tersebar di tiga Telegram Kapolri, masing-masing Nomor: ST/3222/XI/KEP./2020, ST/3233/XI/KEP./2020, dan ST/3235/XI/KEP./2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudhi Hermawan.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri untuk penyegaran organisasi, baik dalam rangka tour of duty maupun tour of area,” terang Brigjen Pol Awi Setiyono, Karopenmas Divisi Humas Polri, baru-baru ini.

Sebanyak 33 kapolres yang dimutasi kali ini tersebar di berbagai kewilayahan Polri.

BacaMutasi Polri, Kapolri Rotasi 217 Pati dan Pamen, Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kepala BNPT

Untuk jajaran Polda Sumatera Utara, Kapolres Tebing Tinggi AKBP James Parlindungan Hutagaol diganti. Posisi James, digantikan oleh AKBP Agus Sugiyarso, Penyidik Madya Ditreskrimsus Polda Sumut.

Sementara, AKBP James Parlindungan Hutagaol diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadan Sat Brimob Polda Sumut.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: