Dunia Kedokteran Kembali Berduka, dr Naek L Tobing Meninggal Positif Corona

Share this:
BMG
dr Naek L Tobing semasa hidup. 

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Kabar duka kembali datang dari tenaga medis Indonesia. Sejumlah kabar di media sosial (medsos) mengatakan jika dr Naek L Tobing telah meninggal dunia.

Kabar duka itu juga dibenarkan Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia dr Halik Malik. Ia mengungkapkan, jika Dr Naek L Tobing meninggal karena Covid-19.

“Iya barusan dikonfirmasi oleh Ketua IDI Cabang Jaksel, benar dari Naek L Tobing ahli kesehatan jiwa meninggal tadi pagi di RSPP Jakarta, sudah tes swab Covid-19 dan hasilnya positif,” kata Halik, Senin (6/4/2020).

Halik Malik mengatakan, jenazah almarhum langsung dimakamkan hari ini. Meski demikian, Halik tidak menyebutkan detail tentang riwayat penyakit dari ahli seksologi itu.

“Detilnya juga masih kita telusuri,” pungkas Halik.

BacaKabar Baik! Seorang Dokter di RSUP H Adam Malik Sembuh dari Covid-19

BacaIni 3 Zona Merah Penyebaran Covid-19 di Sumut

Sekadar diketahui, Dr Naek L Tobing lahir pada 14 Agustus 1940. Semasa hidupnya, kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai media nasional. Selain itu, dia juga sempat menulis sebuah buku berjudul Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Share this: