Djarot Tegas Tolak Uang Sewa Rumah Bagi Anggota DPR RI: Enggak Boleh Dong..

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Djarot Saiful Hidayat saat berkunjung ke Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, belum lama ini.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Djarot Syaiful Hidayat menegaskan menolak uang sewa rumah untuk Anggota DPR RI sebesar Rp20 juta. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, ia sama sekali tidak berhak menerima uang yang memang dialokasikan untuk masing-masing anggota parlemen di senayan tersebut, karena alasan rumah dinas di kawasan Kalibata akan direnovasi.

“Bagi saya, kalau diambil itu bohong, rekayasa. Masa punya rumah di Jakarta, ngontrak lagi. Enggak boleh dong,” ujar Djarot, yang terpilih dari Dapil Sumut III, Minggu (27/10/2019).

Hal itu, bukan kali ini saja dilakukannya. Pada 2014 lalu, dia juga menolak uang sewa yang diberikan.

“Saya sampaikan ke staf yang dampingi saya. Kalau seperti ini tidak boleh diambil, itu bukan hak kita,” ujarnya.

“Niat pemerintah itu baik. Bagi yang tidak punya rumah harus kontrak, atau di apartemen disewa. Tapi, bagi teman-teman yang punya rumah di Jakarta, harusnya tidak boleh diambil. Kalau memang sudah punya rumah dan tidak kontrak, jangan dong! Masak harus pakai kwitansi fiktif, tidak boleh,” ujarnya lagi.

BacaMengapa Prabowo Dijadikan Menteri? Simak Penjelasan Djarot!

Baca: Djarot Apresiasi Terbitnya PP 43 Tahun 2018 Sebuah Kunci Anti Korupsi

Djarot menyebutkan, untuk mewujudkan Indonesia Maju, semua pihak harus memulai dari dirinya sendiri untuk terus berbuat baik dan jujur sehingga sikap demikian menunjukkan dukungan terhadap program anti korupsi, sehingga anggaran negara bisa tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan bagi orang banyak.

“Memang jika diukur dari jabatan Anggota DPR RI, nilainya sedikit, tetapi tetap saja ada nilainya dan perilaku seperti itu akan melukai hati rakyat,” tandasnya mengakhiri.

Share this: