Menggetarkan! Anggota DPR Ini Menangis saat Sidang: Jangan Bertele-tele, Papua Butuh Kita

Share this:
Jimmy Demanius Ijie

“Kita itu jadikan lembaga ini yang perhatian dengan masalah bangsa. Kita hanya berebut kekuasaan semata. Sementara orang di Papua membutuhkan kehadiran lembaga negara untuk menyelesaikan masalah mereka,” kata Jimmy.

“Kasihan pengungsi-pengungsi itu tidak ada perhatian dari kita. Kami orang Papua tidak pernah bermusuhan dengan saudara-saudara kami. Ulah kalian di Jakarta semua. Kerakusan kekuasaan yang luar biasa, kalian jadikan rakyat di daerah menjadi korban adu domba,” sambung dia.

BACA: Lagi, Isu SARA Picu Kerusuhan di Papua, 16 Tewas

Jimmy pun meminta sidang untuk mempercepat pemilihan pimpinan MPR. Hal itu agar MPR segera bisa hadir untuk menyelesaikan persoalan di Papua.

“Oleh karena itu percepat saja pemilihan pimpinan MPR biar kita lihat MPR mau bikin apa buat menyelesaikan masalah daerah itu. Tidak usah tersandera dengan kelompok yang belum ada wakilnya. Siapa suruh mau berlama-lama bermain. Percepat saja ini pimpinan MPR. Kami butuh MPR hadir di Papua selesaikan masalah Papua. Itu lebih penting. Itu saran kami pimpinan. Kita harap seluruh anggota MPR ini menyumbang untuk pengungsi di Papua. Setuju?” tuturnya.

“Setuju,” jawab para anggota dewan.

BACA: Jokowi: Kita Tidak Takut, Justru Makin Membara Bangun Papua

“Harus setuju. Kalau tidak mau keluar kantong kalian penipu semua. Terima kasih pimpinan,” tutup Jimmy.

Share this: